Guru SD dan SMP di Palembang Sujud Syukur Diangkat PPPK, Guru SMA dan SMK Galau

Guru SD dan SMP di Palembang Sujud Syukur Diangkat PPPK, Guru SMA dan SMK Galau

PALEMBANG, PALPOS.ID – Ribuan tenaga pendidik dan kependidikan menghadiri pertemuan di Gedung The Sultan Palembang, Rabu (13/07).

Sekitar 3.500 guru honorer tingkat SD dan SMP di Kota Palembang itu, malah sujud syukur bersama. Pasalnya, Pemkot Palembang akan mengangkat ribuan guru honorer itu menjadi PPPK.

Namun ditengah kegembiraan guru honor SD dan SMP tersebut, hal yang sama tidak dirasakan oleh guru honor SMA dan SMK.

Pasalnya slot formasi PPPK mereka belum dibuka. Itu karena masuk wewenang Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Tuntut Kepastian Nasib, Guru Honorer Datangi BKPSDM Palembang

Begitu juga untuk tenaga kependidikan. Hal ini membuat guru honorer SMA dan SMK menjadi galau, karena belum ada kepastian terkait pengangkatan PPPK.

Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto SPd MM mengatakan, berharap slot formasi PPPK untuk guru honor SMA dan SMK segera dibuka.

"Tenaga pendidikan dan kependidikan yang sudah lulus passing grade sudah banyak. Tetapi supaya mereka bisa diakomodir dan masuk, maka dibuka terlebih dulu slotnya," jelasnya, Rabu (13/7).

BACA JUGA:1.238 Guru Honor Dilantik jadi PPPK Kabupaten Muba

Sekarang ini lanjutnya, guru honorer di tingkat SMA dan SMK belum ada slot. Hal ini karena merupakan wewenang BKD dan Dinas Pendidikan Sumsel.

‘’Namun saya selaku Ketua organisasi profesi PGRI Sumsel, hanya menjembatani saja," katanya.

Dirinya meyakini bahwa tugas mulia para guru-guru honorer yang selama ini  dengan ikhlas dan tulus mendidik anak bangsa. Mereka mengajar, sehingga  membawa keberhasilan bagi para peserta didik sampai menjadi orang orang yang pintar terjawab sudah. Doa doa mereka dikabulkan oleh Allah dengan diangkatnya menjadi PPPK.

'Semoga dengan diangkatnya para guru honor ini menjadi PPPK setidaknya dapat mensejahterakan kehidupan mereka," kata Zulinto.

BACA JUGA:Usulkan Portofolio Bagi Guru Honorer Untuk Syarat Pengangkatan PPPK

Sementara itu, salah satu guru honor di salah satu SMA yang tidak mau disebutkan namanya itu mengatakan. Dirinya berharap agar Pemprov Sumsel dapat mengikuti jejak Pemkot Palembang. Untuk membuka slot bagi para guru dan tenaga kependidikan untuk diangkat PPPK.

"Kami ini sudah mengabdi berpuluh puluh tahun, berilah apresiasi buat kami yang telah bekerja mendidik anak bangsa," ujarnya.

BACA JUGA:Guru Honor Palembang Pertanyakan Usulan Formasi PPPK

Kalau untuk mengikuti tes PNS, rasanya umur seperti kami tidak mungkin lagi. "Oleh karena itu saya sangat berharap Pemprov Sumsel dapat menperjuangkan juga kami guru dan tenaga kependidikan di tingkat SMA dan SMK," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas pgri sumsel