Dukung Ketahanan Pangan Sumsel, Kodim 0406/Lubuklinggau Tanam Jagung Hibrida

Dukung Ketahanan Pangan Sumsel, Kodim 0406/Lubuklinggau Tanam Jagung Hibrida

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Kodim 0406/Lubuklinggau melakukan penanaman perdana jagung hibrida di lahan seluas 30 hektare.

Dimana lahan tersebut terbagi diwilayah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas (Mura), dan Kabupaten Muratara masing-masing seluas 10 hektare.

Penanaman Jagung Hibrida tersebut dilauching Kodim 0406 Lubuklinggau di Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, bersamaan dengan launching penanaman Jagung oleh Kodam II/Sriwijaya, yang dipusatkan di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Wujudkan Food Estate di Muara Enim, Kurniawan Bersama Rimba Tanam Jagung

Penanaman Jagung Hibrida di dua lokasi itu dihadiri langsung KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, melalui zoom metting, Senin (18/07).

Selain dihadiri KSAD, lauching di Kelurahan Rahma, Lubuklinggau Selatan I,  dihadiri tiga Kapolres sekaligus. Yakni Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, Kapolres Muratara, AKBP Ferly, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti.

Tak ketinggalan Asisten I Pemkot Lubuklinggau, H Kahlan Bahar, dan sejumlah undangan lainnya turut hadir dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Tingkatkan Ketahanan Pangan, Bupati Panca Ajak Tanam Jagung

Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistio mengatakan, penanaman jagung di Lahan 10 hektare di Kelurahan Rahma tersebut merupakan penanaman perdana.

"Nanti di Mura dan Muratara juga ditanam 10 hektare. Target kita perhektare bisa menghasilkan 9 ton atau minimal 7 ton jagung," ungkapnya.

Hasil dari tanaman jagung itu sendiri, bakal diberikan kepada masyarakat.

"Pengelolaannya kita bekerjasama dengan Dinas terkait supaya hasilnya optimal. Dan teknis pengelolaan hasilnya untuk masyarakat, akan kita atur sebaik mungkin,” jelasnya.

BACA JUGA:Dukung Sumsel Mandiri Pangan, Polres -Pemkot Tanam Jagung Bersama

Sementara itu KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan adapun yang melatar belakangi program itu pasca covid-19, banyak masyarakat terdampak secara ekonomi.

"Ini dalam rangka membantu ketersediaan pangan masyarakat, dengan cara TNI bekerjasama dengan pemerintah dan instansi terkait lainnya," katanya.

Dia berpesan, TNI Angkatan Darat harus hadir ditengah-tengah masyarakat dan memberikan solusi.

"Karena TNI dari rakyat, untuk rakyat dan segala kepentingannya untuk rakyat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: