Feby Deru Ajak Forsikada Ramaikan Pameran Kriya Nusa

Feby Deru Ajak Forsikada Ramaikan Pameran Kriya Nusa

Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru saat pertemuan Forsikada di Griya Agung Palembang, Selasa (06/09). -Palpos.id-Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID - Penasehat Forum Silaturahmi Istri Kepala Daerah (Forsikada) Sumsel, sekaligus Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD alias Feby Deru, meminta agar anggota Forsikada dari 17 Kabupaten/kota, ikut terlibat aktif memeriahkan pameran Kriya Nusa 2022.

Keikutsertaan kabupaten/kota se-Sumsel pada pameran Kriya Nusa dikatakan Feby bertujuan membantu pemasaran produk-produk binaan Dekranasda.

"Saya harap seluruh kerajinan dari kabupaten/kota se-Sumsel bisa ditampilkan dalam Kriya Nusa ini,” ungkap Feby Deru.

‘’Sehingga pameran nantinya dapat memajang produk berkualitas, karenanya diperlukan kurasi agar produk yang ditampilkan tidak hanya melulu soal kuantitas saja. Namun telah melalui proses kurasi serta berkualitas,” tegas Feby saat menyampaikan arahan pada pertemuan Forsikada di Griya Agung Palembang, Selasa 06 September 2022 pagi.

BACA JUGA:Feby Deru Dorong PKK Banyuasin Revitalisasi Dasawisma Sebagai Ujung Tombak Keberhasilan

Lebih jauh ia menjelaskan, Forsikada putaran terakhir ini, dengan tiga tuan rumah yang terdiri dari kota Prabumulih, Kabupaten PALI, dan Kabupaten Muara Enim, bisa terus berlanjut.

Sebab silaturahmi menggambarkan aktivitas hubungan antar sesama manusia.

"Aktivitas yang dimaksud adalah aktivitas saling mempererat tali persaudaraan dan kekerabatan. Silaturahmi adalah kunci terbukanya rahmat, dan pertolongan Allah SWT. Dengan terhubungnya silaturahmi maka ukhuwah Islamiyah akan terjalin dengan baik,” ucapnya.

Sementara Ketua Forsikada Sumsel Yetty Oktarina Prana berbagi pengalamannya dalam mengenalkan kain batik motif durian Lubuklinggau hingga ke ajang internasional pada gelaran Milan Fashion Week.

BACA JUGA:TP PKK Sumsel Roadshow Gencarkan Revitalisasi Dasawisma Sebagai Ketahanan Keluarga

"Dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada pada setiap produk unggulan daerah, apabila kita kelola dengan baik dan bekerjasama dengan tim profesional maka yakinlah bahwa produk kita pun mampu bersaing di tingkat dunia," ujarnya.

Senada dengan Ketua Forsikada Sumsel, Ketua TP PKK Prabumulih Suryanti Ngesti Rahayu mewakili tuan rumah penyelenggara Forsikada mengatakan ajang fashion show menjadi salah satu cara.

''Yakni agar suatu daerah lebih dikenal luas hingga ke mancanegara," tambah Suryanti.

Dalam ajang Forsikada kali ini dimeriahkan pula dengan penampilan tarian tradisional, medley lagu daerah, serta peragaan busana kain khas daerah.

BACA JUGA:Jambore PKK, Usung Daur Ulang Sampah

Tampak hadir dalam kesempatan itu Ketua/Wakil Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Sumsel. (*/rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas pemprov sumsel