Pj Bupati Muba Carikan Solusi agar Sawah di Desa Epil Tidak Banjir

Pj Bupati Muba Carikan Solusi agar Sawah di Desa Epil Tidak Banjir

PJ Bupati Muba saat meninjau sawah yang terkena dampak banjir di Desa Epil, Rabu (14/09). -Palpos.id-Kominfo Muba

SEKAYU, PALPOS.ID - Kondisi puluhan hektare sawah masyarakat yang tiap tahun terkena banjir, menjadi perhatian serius Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi.

Apriyadi berkeinginan agar kondisi tersebut diberikan solusi agar tidak membuat petani khususnya di Desa Epil Kecamatan Lais merugi.

Pantauan di lokasi persawahan milik petani Desa Epil, Rabu 14 September 2022 siang tampak Pj Bupati Apriyadi mendengarkan langsung keluhan petani.

"Harus segera dicarikan solusi, nanti akan kita pastikan irigasi persawahan kondisinya baik agar banjir ini tidak menjadi momok bagi petani di Muba terutama di Desa Epil," ujar Apriyadi.

BACA JUGA:PJ Bupati Muba Gelar Baksos dan Bawa Sangu untuk Warga Ngulak

Mantan Kabag Kesra Pemkab Muba ini menyebutkan lahan cetak sawah di Bumi Serasan Sekate sangat menunjukan progress positif dari tahun ke tahun.

Tentu keluhan para petani harus dicarikan solusi agar hasil padi lebih maksimal.

Lanjutnya, hal ini terlihat dari keberhasilan pada 2017-2018 meningkatkan produksi padi di Muba sebesar 27.16 persen, dengan produksi di tahun 2017 sebesar 388.081 ton meningkat 2018 menjadi 493.467 ton.

Kepala Dinas PTPH Muba, Ir Thamrin MSi mencatat luas lahan sawah di Muba tercatat ada seluas 41.704 hektare.

BACA JUGA:Tuntaskan Polemik Politeknik Sekayu, Pj Bupati Muba Beri Tenggat Waktu Seminggu

"Sesuai arahan pak Bupati Apriyadi untuk menginventarisir lahan sawah masyarakat yang terkena banjir dan salah satunya di Desa Epil ini, dan kami akan berkoordinasi lintas sektoral untuk segera memberikan solusi," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kominfo muba