Babinsa Kodim 0402/OKI bersama Warga Sungai Ceper Belajar Pandai Besi

Babinsa Kodim 0402/OKI bersama Warga Sungai Ceper Belajar Pandai Besi

Babinsa Kodim 0402/OKI bersama Warga Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang saat belajar Pandai Besi, Selasa, 29 September 2022. Foto : Humas Kodim 0402 OKI/OI.Foto: Diansyah/Palpos.id--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Babinsa Koramil 402-13/Sungai Menang, Serka Tri Ariwibowo dan Serda Hendri bersama perwakilan warga Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI mengikuti pelatihan pandai besi

 

Kegiatan diselenggarakan oleh PT Bumi Mekar Hijau bertempat di UPTD Balai Bangdikjur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa, 20 September 2022.

 

Pelaksanaan pelatihan pandai besi ini selama enam hari dengan peserta pelatihan sebanyak tujuh peserta, terdiri dari lima peserta berasal dari Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang OKI dan dua peserta berasal dari Babinsa Kodim 0402/ OKI. 

 

Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI-OI, Letkol Inf Hendra Saputra,SSos MM MIPol mengatakan, pelatihan pandai besi yang diikuti oleh anggota Babinsa dan warga bertujuan mendapatkan keterampilan dengan begitu dapat menciptakan lapangan kerja khsususnya warga. 

 

"Pelatihan pandai besi sangat Baik terutama untuk warga karena bisa menciptakan lapangan baru di desa. Jadi pekerjaan di desa tidak hanya bertani dan berkebun saja," ungkapnya.

 

Ia menambahkan, untuk anggota Babinsa, ilmu keterampilan yang didapat bisa diajarkan atau ditularkan kepada masyarakat desa binaan. Dimana tentunya pihak mereka sangat berterima kasih kepada perusahaan yang telah menyelenggarakan pelatihan ini bagi anggota Babinsa dan warga.

 

"Bukan hanya itu, sebagai wujud nyata perhatian perusahaan kepada warga diadakan pelatihan pandai besi ini termasuk kegiatan lainnya. Semoga kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat desa dapat dilakukan berkesinambungan," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: