Pusri Cerdas Academy Sambangi Siswa SMA dan SMP di Palembang

Pusri Cerdas Academy Sambangi  Siswa SMA dan SMP di Palembang

Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh menyerahkan CSR program Pusri Cerdas Academy.--

PALEMBANG,PALPOS.ID- Sebagai lanjutan dari Program CSR Pusri yaitu, Pusri CERDAS (Cetak generasi Emas Dari Pusri) Academy, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali melaksanakan kegiatan ini. Hal ini juga berdasarkan arahan Kementerian BUMN untuk fokus pada tiga pilar yaitu Pendidikan, Lingkungan dan UMK.

Bertempat di Aula SMA N 5 Palembang, hadir langsung sebagai narasumber pada acara ini yaitu Direktur Utama (Dirut) Pusri, Tri Wahyudi Saleh yang membagikan pengalaman serta tips sukses beliau kepada 108 (seratus delapan) siswa dan siswi tingkat SMP dan SMA di sekitar perusahaan Rabu (26/10).

Adapun sekolah yang mengikuti kegiatan Pusri Cerdas Academy 2022 Tingkat SMP & SMA Serta “BOD Goes to School” diantaranya, SMP Jihadiyah, SMA N 5, SMA Pramula serta SMA Dharmabakti Palembang.

Disampaikan Tri, bahwa kegiatan tersebut merupakan komitmen Pusri sebagai perusahaan agroindustri unggul di Asia, memdukung pemerintah untuk mencetak dan mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“PCA merupakan program yang sudah kami laksanakan sejak Tahun 2012, melalui program ini kami berharap para adik-adik peserta PCA mendapatkan banyak manfaat yang diharapkan dapat berguna ketika kuliah nanti bahkan saat memasuki dunia kerja,"  terang Tri.

Sementara itu, selain penyampaian materi oleh Direktur Utama Pusri, pada acara ini juga diisi  kegiatan sharing knowledge oleh perwakilan dari GEMPITA (Generasi Emas Pusri untuk Indonesia Tangguh) dengan beberapa materi yang sangat menarik, diantaranya Pusri Introduction dan pembahasan terkait Menuju Generasi Emas 2045 dan tentunya seluruh materi ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan peserta.

Pada acara yang dibuka langsung Dirut Pusri, dihadiri pula oleh unsur Muspika dan Muspida setempat serta jajaran tenaga pendidik seperti Kepala Sekolah dan guru-guru yang berkesempatan hadir.

Sebelumnya Pusri telah menyalurkan beasiswa kepada siswa SMP & SMA yang berlatar belakang keluarga kurang mampu dan berada disekitar perusahaan, dengan total beasiswa yaitu Rp. 207.300.000,- (dua ratus juta tiga ratus ribu rupiah).

"Tentunya kedepan Program PCA ini akan menjadi program tahunan yang akan dilaksanakan juga di beberapa Universitas dan Sekolah yang ada di Kota Palembang, dengan harapan dapat diperluas di provinsi lainnya, " ujar Tri. 

Harapan manajemen Pusri, melalui kegiatan tersebut sambung Tri, tidak hanya dapat meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air, namun juga menjadi media belajar serta mengembangkan kreatifitas bagi Insan Pusri khususnya generasi millennials, agar lebih peka dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan khususnya di Indonesia.(rob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: