Kabupaten OKU Terima 1.200 Dosis Vaksin COVID-19

Kabupaten OKU Terima 1.200 Dosis Vaksin COVID-19

Kabid P2P Dinkes OKU, Andi Prapto.Foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menerima sebanyak 1.200 dosis vaksin COVID-19 jenis Pfizer untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi dosis primer dan penguat (booster) bagi masyarakat yang belum divaksin.

 

"Ada sebanyak 1.200 dosis vaksin COVID-19 jenis Pfizer yang kami terima dari Pelembang pada Jumat (4/11) petang," kata Plt Kadinkes OKU, Rozali, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Andi Prapto, Senin (06/11).

 

Dia mengatakan, tambahan dosis vaksin ini untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat yang sempat tertunda sejak pekan terakhir pada periode Oktober 2022.

 

"Selama sepekan pemberian vaksinasi untuk dosis 1, 2 dan 3 sempat tertunda karena stoknya habis. Alhamdulillah sekarang kami sudah mendapat pengiriman vaksin dari Kota Palembang sehingga program ini bisa dilanjutkan kembali," kata dia.

 

Ribuan dosis vaksin yang tiba di Kabupaten OKU tersebut sudah didistribusikan ke seluruh Puskesmas dan rumah sakit di wilayah itu untuk diberikan kepada masyarakat semua kelompok usia yang belum divaksinasi.

 

Pendistribusian vaksin ke seluruh fasilitas kesehatan dilakukan untuk mempercepat pencapaian kekebalan kelompok bagi seluruh masyarakat agar terhindar dari virus corona.

 

Untuk mempercepat proses vaksinasi pihaknya mengerahkan sebanyak 120 tenaga vaksinator terlatih dari seluruh UPTD Puskesmas dan tiga rumah sakit di wilayah setempat agar program tersebut berjalan optimal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: