Pusri Raih Penghargaan Proklim Tingkat Kota Palembang

Pusri Raih Penghargaan  Proklim Tingkat Kota Palembang

Penghargaan Proklim yang diterima Pusri diserahkan oleh Sekda Kota Palembang. -Humas PT Pusri-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Sebagai perusahaan agroindustri terbesar di Palembang, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), kembali meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tingkat Kota Palembang Tahun 2022.

Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Program Kampung Iklim, Program Adiwiyata dan Lomba dalam rangka peringatan Hari Lingkungn Hidup Sedunia Tingkat Kota Palembang Tahun 2022 dan Pusri berhasil meraih penghargaan pada kategori Pendukung Program Kampung Iklim.

Penghargaan ini diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa dan diterima oleh SVP Umum Pusri, RA Rahim pada acara Apel Bersama Pemkot Palembang di Plaza Benteng Kuto Besak (07/11).

Penghargaan Apresiasi Pendukung Proklim tersebut diterima oleh Pusri karena pusri konsisten dalam membina 11 (sebelas) kampung proklim. Proklim merupakan salah satu strategi Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam upaya pengendalian perubahan iklim dengan mendorong kerjasama multi-pihak untuk memperkuat kapasitas adaptasi dan mitigasi perubahan iklim. 

Disampaikan VP CSR Pusri, Alde Dyanrini bahwa Pada kesempatan tersebut, 2 kampung proklim binaan Pusri yaitu Kampung Proklim Sungai Selincah dan Proklim 8 Ilir juga mendapatkan penghargaan Proklim Utama. 

“Berkat konsisten dalam membina warga di kampung proklim, Pusri bisa meraih penghargaan ini. Tentunya kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi sekali atas penghargaan yang diberikan. Semoga semakin memotivasi kami untuk jadi lebih baik lagi, " terang Rahim.

Adapun lokasi binaan Pusri untuk Program Kampung Iklim ini lanjut Rahim, yaitu Kampung Air Kelurahan 1 Ilir Kec. IT II, Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I, 

Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sukarami. 

Lalu Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni, Kelurahan Sungai Selayur Kecamatan Kalidoni, Kelurahan Sungai Selincah Kecamatan Kalidoni, Kelurahan Sungai Lais  Kecamatan Kalidoni

Kelurahan Sukamulya Kecamatan Sematang Borang,  Kelurahan 8 Ilir, dan Kelurahan 2 Ilir. 

“Tentunya penghargaan yang diserahkan kepada Pusri ini akan menjadi motivasi bagi Pusri untuk terus melaksanalan program pemberdayaan masyarakat dengan value yang tinggi serta berkelanjutan. Serta untuk mendukung Visi Gubernur Sumsel, Sumsel Maju untuk Semua," tutup Rahim. (rob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: