Pemkab Muba Siap Sukseskan Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan TPAKD Pemprov Sumsel

Pemkab Muba Siap Sukseskan Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan TPAKD Pemprov Sumsel

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin saat memimpin Rapat Final tentang persiapan pelaksanaan Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan.Foto: Kominfo Muba.--

SEKAYU,PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) siap mensukseskan pelaksanaan Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan, Optimalisasi Akses Keuangan Kepada UMKM dan Pelajar di Kabupaten Muba oleh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022, yang akan dilaksanakan di Opproom Pemkab Muba pada 22 September 2022 mendatang.

Demikian disampaikan Bupati Muba H Apriyadi melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin saat memimpin Rapat Final tentang persiapan pelaksanaan Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan, Optimalisasi Akses Keuangan Kepada UMKM dan Pelajar oleh TPAKD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekate, Jumat (16/9/2022).

"Harapan kita semua dalam rapat yang kita adakan kali ini bisa menjadi tanggungjawab kita bersama, apa-apa yang perlu dipersiapkan secepatnya di koordinasikan bersama sehingga pelaksanaan kegiatan nantinya bisa berjalan dengan maksimal dan tersusun dengan baik dalam kesiapan kita Pemkab Muba yang ditunjuk Gubernur Sumsel dalam rangka kegiatan Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan optimalisasi akses keuangan kepada UMKM dan pelajaran TPAKD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022,"ucap Yusuf.

Kabag Ekonomi Setda Muba Muhammad Aswin SSTP MM menerangkan bahwa kegiatan Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan, bakal dilaksanakan di Opproom Pemkab Muba pada hari Kamis 22 September 2022.

"Kegiatan akan dibagi dua sesi yakni, sesi pertama Optimalisasi Program KEJAR (Satu Rekening Satu Pelajar) bagi SMA/SMP/SD atau sederajat serta pelajar Difabel dan PAUD. Kemudian sesi kedua Sosialisasi Literasi Keuangan dan Produk serta Layanan Keuangan Program KUR/KUR klaster dan Pembiayaan Ultra Mikro, dengan jumlah peserta 250 orang terdiri dari, TP PKK Kabupaten 50 orang, pelaku UMKM 50 orang, Nelayan 50 orang, Petanu 50 orang dan Peternak 50 orang,"bebernya.

Sementara itu perwakilan dari Biro Perekonomian Provinsi Sumsel, Isdarma yang hadir secara virtual menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesiapan Pemkab Muba untuk mensukseskan Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan, Optimalisasi Akses Keuangan Kepada UMKM dan Pelajar oleh TPAKD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022.

"Untuk kegiatan ini nanti kemungkinan Wakil Ketua TP PKK Sumsel yang hadir, namun masih kita koordinasikan lagi dengan Protokol Pemprov Sumsel. Adapun program Kejar yang akan dilaksnakan nantinya, semua siswa yang hadir sebanyak 250 orang tersebut akan dibuatkan buku tabungan, dengan saldo minimal di buku tabungan sudah di isi oleh pihak OJK, jadi tinggal langsung dibagikan saja nantinya,"ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: