Agar Waspada, Yuk kita Kenali 5 Gejala Kolesterol Tinggi

Agar Waspada, Yuk kita Kenali 5 Gejala Kolesterol Tinggi

--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Tubuh manusia memerlukan kolesterol untuk membangun sel, menghasilkan vitamin dan hormon. kolesterol sendiri merupakan zat yang lunak seperti lilin yang terdapat di dalam darah.

BACA JUGA:Benarkah Vape Lebih Aman? Jangan Terkecoh, Ini Bahayanya

Di mana ada dua jenis kolesterol, Masing-masing lipoprotein densitas rendah (LDL) atau kolesterol jahat, dan lipoprotein densitas tinggi (HDL) atau kolesterol baik.

BACA JUGA:Tanaman Liar Ini Ternyata Bisa Jadi Obat Banyak Penyakit Lho…

Ketika  jumlah kolesterol jahat (LDL) tinggi, inilah yang menimbulkan  bahaya buat kesehatan.  Pasalnya jumlah kolesterol jahat tinggi bisa menghambat aliran darah dalam tubuh. Akibatnya, beragam penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke sangatlah berisiko. 

BACA JUGA:Penderita TBC di Tempat Kerja Masih Tinggi

Melansir dari laman healthline.com, saat tubuh mengalami kolesterol tinggi, akan ada beberapa gejala yang sering terjadi  yakni sebagai berikut : 

1. Nyeri di Tungkai Kaki

Ada asa nyeri di tungkai kaki juga menjadi gejala dari tingginya kadar kolesterol dalam tubuh. Tak hanya rasa nyeri, tungkai kaki dengan risiko kolesterol tinggi juga akan terasa kaku, seperti kesemutan dan sensasi terbakar.

2. Sering Merasa Mengantuk

Gejala sering mengantuk juga tanda tingginya kadar kolesterol. Bahkan ketika kamu sudah memiliki waktu istirahat cukup setiap harinya. Selain tingginya kadar kolesterol, sering mengantuk juga menunjukka beberapa gejala penyakit lain yang cukup berbahaya.

3. Nafsu Makan Turun Tapi Berat Badan Sehat

Nafsu makan salah satu gejala dari kolesterol yang tinggi. Biasanya  nafsu makan turun tapi berat badan naik. Tentu gejala ini cukup mudah untuk segera disadari. Jika menemukan hal ini dalam diri, jangan ragu untuk segera memeriksakan kondisi kesehatan atau cek kadar kolesterol, untuk antisipasi, 

4. Kehilangan Keseimbangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: