Herman Deru Harapkan FORPESS Edukasi Santri Galakkan GSMP

Herman Deru Harapkan FORPESS Edukasi Santri Galakkan GSMP

Gubernur Sumsel H. Herman Deru melanjutkan agenda kerjanya menerima audiensi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Pondok Pesantren Sumsel (FORPESS) di ruang tamunya, Selasa, 16 Januari 2023--Foto : Diskominfo Sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID -  Setelah menerima audiensi Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi), Gubernur Sumsel H. Herman Deru melanjutkan agenda kerjanya menerima audiensi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Pondok Pesantren Sumsel (FORPESS) di ruang tamunya, Selasa (16/1/23). 

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru memotivasi dan mendorong FORPESS sebagai organisasi yang besar dapat semakin melebarkan kiprahnya lebih luas di kancah nasional. 

"Mohon maaf sebelumnya ini bukan menggurui. FORPESS ini ibaratnya samurai yang besar, sudah selayaknya FORPESS ini dapat semakin mengembangkan diri di kancah nasional untuk kemaslahatan masyarakat banyak," ujarnya bersemangat. 

Sebagai organisasi besar, mitra FORPESS dikatakannya tidak terbatas hanya dengan Pemprov saja namun diharapkannya lebih luas ke Kementerian terkait, seperti Kementerian Agama, Kementerian Pertanian, dan kementerian lainnya. Dengan demikian diharapkan dapat terjalin sinergi yang baik. 

BACA JUGA:Herman Deru Bangga Sumsel Dipercaya Jadi Tuan Rumah POPNAS XVI 2023

BACA JUGA:Herman Deru Gandeng Tokoh Adat dan Pemuda Melayu, Perkuat DMDI Dalam Penyebaran Nilai Budaya dan Adat

"Mulailah berpikir bahwa kita (FORPESS) ini besar. Segera lakukan invetarisir mana-mana saja yang berkaitan, misalnya pengembangan pesantren pertanian tentu ini sangat pas jika bekerjasama dengan Kementerian Pertanian. Yang lainnya juga begitu," jelas Herman Deru

Di era perkembangan teknologi yang luar biasa saat ini, FORPESS menurutnya juga harus sudah mulai bisa mengimbangi dengan tidak mengecilkan diri sendiri. 

"Buka pemikiran kita dan sadari dulu kalau kita ini besar. Mulai dari performa, gerak tubuh, semuanya harus diatur. Selain itu FORPESS juga harus mulai  merajut segala perbedaan yang ada menjadi suatu keindahan," tambahnya. 

Untuk mewujudkan keindahan perbedaan itu pula Hermann Deru mengaku sejak awal sudah memberikan arahan agar kepengurusan tidak dominan pada suatu Kab/kota saja. Namun mengakomodir semua Kab/kota di Sumsel

BACA JUGA:Herman Deru Ajak Petani Muda Indonesia Berjiwa Entreprener Sehingga Tak Lagi Jadi Buruh di lahan Sendiri

BACA JUGA:Herman Deru Harapkan Semua Pihak Satu Frekuensi Bangun Sumsel Maju untuk Semua

"Selama ini kalau Ketuanya dari suatu daerah, pengurusnya akan didominasi asal kab/kota yang sama. Ini yang membuatnya tidak pernah besar," jelasnya. 

Lebih jauh Herman Deru mengatakan, pasca pelantikan pengurus yang baru nanti FORPESS diharapkannya sudah memiliki rencana strategis yang akan dilaksanakan. Iapun mengharapkan akan hadir FORPESS di berbagai daerah semua Provinsi di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: