Herman Deru Harapkan Leanpuri Center and Foundation Tidak Berhenti Berkontribusi untuk Masyarakat Sumsel

Herman Deru Harapkan Leanpuri Center and Foundation Tidak Berhenti Berkontribusi untuk Masyarakat Sumsel

Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat menghadiri kegiatan khitanan massal dan gratis di Leanpuri Center and Foundation Masjid Al Hayza Desa Srinanti, Kecematan Pedamaran, Kabupaten OKI, Sabtu, 21 Januari 2023--Foto : Diskominfo Sumsel

OKI, PALPOS.ID - Sebanyak 150 lebih anak yang berada di Desa Serinanti, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dikhitan secara massal dan gratis yang digelar oleh  Leanpuri Center and Foundation dipusatkan di halaman Masjid Al Hayza Desa Serinanti OKI, Sabtu (21/1) pagi. 

Selain menggelar khitanan  massal Leandpuri Center and Fondation  juga melakukan penyuluhan pencegahan stunting, serta pembagian sembako  bekerjasama dengan  Tim Penggerak (TP)  PKK Sumsel. 

Khitanan massal kali ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi oleh Ketua TP  PKK Sumsel, Hj  Febrita Lustia HD, dan Korwil International Council for Small Business (ICSB) Sumsel yang juga Ketua UMKM Sumsel  Hj Samantha Tivani HD.

Gubernur Herman Deru yang juga selaku orang tua penggagas Leanpuri Center and Foundation Almh Hj Percha Leanpuri berharap agar  Leanpuri Center and  Foundation tetap berkontribusi untuk masyarakat Sumsel.

BACA JUGA:Herman Deru : POGI Miliki Tanggung Jawab Meliterasi Masyarakat Guna Menekan Kasus Anak Stunting

BACA JUGA:Herman Deru Harapkan FORPESS Edukasi Santri Galakkan GSMP

Bahkan dia menyebut cita-cita mulia yang telah digagas Almh  Percha Leanpuri, harus  tetap terus dilanjutkan oleh Ketua Yayasan Leanpuri and Foundation yang baru dengan  tetap menjalin kemitraan  bersama lembaga sosial lainnya.

“Ananda Percha  pernah  berkeinginan agar dirinya   berguna bagi orang lain. Artinya dengan  menghirmati diri kita sendiri dalam mengelola kehidupan ini, bermanfaat bagi keluarga, dan bermanfaat bagi orang banyak,” tegas Herman Deru. 

Menurut Herman Deru agar  bisa bermanfaat bagi orang banyak membutuhkan kapasitas diri yang memiliki niat kuat dalam mencurahkan daya dan upaya dari apa yang kita miliki.

“Ini menjadi pelajaran bagi kita  semua.  Hidup berusaha untuk berguna, pun sudah   meninggal  tetap bermanfaat.   Kegiatan hari  ini  sebagian kecil dari upaya mewujudkan  cita-cita kemanfaatan bagi orang lain,” imbuhnya.

BACA JUGA:Herman Deru Bangga Sumsel Dipercaya Jadi Tuan Rumah POPNAS XVI 2023

BACA JUGA:Herman Deru Gandeng Tokoh Adat dan Pemuda Melayu, Perkuat DMDI Dalam Penyebaran Nilai Budaya dan Adat

Lebih lanjut Herman Deru menyingung  tekait dengan upaya  penurunan angka stunting. Dia   menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran  Pemerintah Kabupaten OKI yang telah berkerja keras dalam  menurunkan  stunting di daerah itu.  

“Kabupaten OKI dulunya  angka terburuk stunting, sekarang penurunannya luar biasa, sekarang sudah mendekati nasional. Provinsi Sumsel adalah provinsi yang paling banyak  penurunan angka stuntingnya, kemarin 24 persen. Sekarang 18 persen sementara  nasional 14 persen,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: