Kampung Ulung Bersolek Jadi TOR, Kini Jadi Salah Satu Objek Wisata di Lubuklinggau

Kampung Ulung Bersolek Jadi TOR, Kini Jadi Salah Satu Objek Wisata di Lubuklinggau

Kampung Ulung di Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, Senin 23 Januari 2023.-Palpos.id-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Kampung Ulung, tadinya merupakan pemukiman kumuh di Bantaran Sungai Kelingi

Lokasinya berada di Jalan Sudirman tepatnya di Lorong Kandis, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Tetapi sekarang, kata 'kumuh' sudah berubah kata 'menakjubkan'. Ya, sejak dibangun Pemerintah Kota Lubuklinggau dengan dana APBN 2020 dan APBN 2021, Kampung Ulung di bantaran Sungai Kelingi, Kelurahan Ulak Surung itu berubah total.

Kata 'kumuh' memang sudah tidak cocok di sematkan untuk Kampung Ulung yang sudah bersolek begitu rupa sehingga menjadi lebih cantik dan mempesona.

BACA JUGA:Adik Mancing Temukan Tengkorak Kepala di Pohon Bambu, Ternyata...

BACA JUGA:Hah, Jhon Lbf Ternyata Arogan dan Suka Potong Gaji Karyawan Hingga Rp500 ribu ? Benar atau Hoax ?

Kampung Ulung dengan background atau latar Sungai Kelingi dan Bukit Sulap yang memang sudah sejak lama menjadi icon Kota Lubuklinggau, bukan hanya menambah warna wajah Kota dengan slogan Bumi Sebiduk Semare ini.

Kini Kampung Ulung juga menjadi Taman Olah Raga atau TOR oleh masyarakat sekitar. 

Ya selain menjadi taman tempat bersantai dikalah pagi dan sore hari, Kampung Ulung juga menjadi alternatif tempat untuk joging pagi atau sore hari.

Bahkan anak-anak dan warga sekitar memanfaatkan Taman Kampung Ulung sebagai tempat bermain bola kaki. Ya, taman terbuka hijau itu kini menjadi multi fungsi.

BACA JUGA:Tipe-tipe Mahasiswa di Kampus, Kamu yang mana?

BACA JUGA:Pemilik KIS BPJS Kesehatan Dapat 4 Macam Bansos dari Pemerintah, Ini Penjelasannya...

Tidak sedikit juga warga Kota Lubuklinggau dan bahkan pengunjung dari luar kota mendatangi tempat itu hanya untuk berswafoto. 

Ya, beberapa spot dari Kampung Ulung memang menarik untuk dijadikan latar swafoto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: