Zazili: Ingatkan Siswa Untuk Hati - Hati Saat Main Lato Lato

Zazili: Ingatkan Siswa Untuk Hati - Hati Saat Main Lato  Lato

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Muratara Zazili -Foto :Alam-PALPOS.ID

MURATARA,  PALPOS.ID - Permainan yang lagi viral lato lato dan permainan ini bukan hanya disukai oleh anak anak saja. Akan tetapi juga orang dewasa senang untuk mencoba permainan tersebut.

Menyikapi hal itu,  Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) MURATARA Zazili ingatkan kepada siswa untuk berhati hati saat memaikan permainan lato lato dan juga jangan sampai dengan permainan tersebut mempengaruhi minat belajar anak.

BACA JUGA:Beginilah Kisah SAD Sandang Gelar Sarjana Tapi Pengangguran

"Kita himbau agar siswa berhati hati saat memainkan permainan lato lato,  karena itu bisa membahayakan baik yang memainkan maupun yang melihat,"ingatnya,  Senin (23/1).

Dikatakannya untuk para guru juga harus mengawasi dan jika perlu dilarang bagi anak untuk membawak lato lato ke sekolah,  karena itu bisa mempengaruhi belajar mereka.

BACA JUGA:Tahun ini, Akan Dibangun Pasilitas Di Taman Kuliner Percha Leanpuri

"Saya menginginkan para guru melarang anak membawak lato lato kesekolah.  Sebab jelas mempengaruhi minat belajar anak karena mereja sibuk bermain sehingga kurang fokus untuk belajar,"katanya.

Menurutnya apalagi alat permainan itu keras sehingga sangat berbahaya sekali dan yang dikuwatirkan akan terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Daihatsu Terios Terguling di Parit, Begini Pengakuan Sopirnya
Selain itu,  masih katanya permainan itu kan bising apabilah dimainkan di sekolah tentunya akan mempengaruhi proses belajar anak yang lain.

"Kan baru baru ada kejadian bereda di Medsos bahwa ada anak yang menjadi korban lato lato hingg harus dilarikan ke Rumah sakit dan hal itu jangan sampai terhadi di Muratara,"katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: