Jalan Tol Kayuagung-Palembang Bisa Macet Parah, Pengendara Terjebak Berjam-Jam, Ada Apa Ya!

Jalan Tol Kayuagung-Palembang Bisa Macet Parah, Pengendara Terjebak Berjam-Jam, Ada Apa Ya!

Kecamaten Parah yang terjadi di Ruas Tol Kayuagung-Palembang Kabupaten OKI, Selasa, 14 Februari 2023. -Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Para pengendara yang melintas di ruas Tol Kayugung-Palembang pada hari ini, Selasa, 14 Februari 2023, harus terjebak kemacetan selama berjam-jam.

Kemacetan yang tidak terelakkan sepanjang 4 kilometer tersebut, diduga karena adanya kelalaian dari petugas tol dalam menutup pintu masuk.

Pengendara asal Kayuagung, Ridho mengatakan, kemacetan tidak akan terjadi seandainya petugas lebih memberitahukan adanya kendaran rusak di ruas kilometer 354.

"Karena dibiarkan begitu, maka tak pelak terjadi kemacetan. Dimana kami ini sudah hampir 2 jam lebih terjebak disana,”ungkapnya, Senin, 14 Februari 2023.

BACA JUGA:16 Ruas Jalan Tol Akan Beroperasi Saat Lebaran 2023, Ini Kata Pihak Kementerian PUPR...

BACA JUGA:Jalan Tol Muara Enim-Lubuklinggau ‘Inshaa Allah’ Selesai Setelah Presiden Baru, Ini Kata Kadis PUPR Lubuklingg

Ia menambahkan, akibat kemacetan sangat mengganggu aktivitasnya. Dimana menurut dia, niatnya melewati tol Kayuagung-Palembang ingin mempersingkat waktu, tetapi justru terjebak kemacetan.

“Saya merasa kasihan dengan orang tua saya yang masih di bandara. Niatnya tadi ingin cepat menjemput mereka, tapi karena terjebak begini, sehingga manjadi kacau," ujarnya.

Sementara, Ardimal pengendara lain mengemukakan, beruntung dirinya menerima kabar tentang terjadi kemacetan itu, sehingga tidak jadi lewat jalur tol.

"Tadi sempat mau masuk tol. Tapi kebetulan menerima kabar dari WA terjadi macet parah. Infonya banyak kendaraan terjebak di ruas tol selama tiga jam dari pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB," tuturnya.

BACA JUGA: Proyek Jalan Tol Jadi Tempat Balap Liar, PATAKA Tindak Sekelompok Anak Remaja

BACA JUGA:Horee, Agustus 2023 Jalan Tol Keramasan-Betung Rampung, Pangkas Waktu Tempuh 1-1,5 jam

Dikatakannya lagi, mereka akhirnya membatalkan niat masuk tol dan lebih memilih jalur alternatif atau Tol Mawardi. 

"Jarak tempuh lebih dekat sekitar 40 menit, tergantung kecepatan kendaraan. Kondisi jalannya juga bagus dan aman, tidak ada hambatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: