Polisi Tekankan Dugaan Pencurian Mobil di DPMD OKI Hanya Misskomunikasi Keluarga

Polisi Tekankan Dugaan Pencurian Mobil di DPMD OKI Hanya Misskomunikasi Keluarga

Kasat Reskrim Polres OKI AKP Jatrat Tunggal RWP tegaskan dugaan pencurian mobil di DPMD OKI hanya misskomunikasu keluarga, Kamis 02 Maret 2023.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Satuan Reserse Kriminal atau Satreskrim Polres OKI menekankan, dugaan pencurian mobil di halaman parkir Kantor DPMD OKI yang terekam kamera CCTV pada beberapa hari lalu tidak benar adanya.

"Yang ini bukan pencurian, tapi misskomunikasi antar keluarga mereka, makanya sampai sekarang tidak melapor," ungkap Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto SIK SH MH melalui Kasat Reskrim, AKP Jatrat Tunggal RWP, Kamis, 2 Maret 2023.

Saat disinggung bagaimana misskomunikasi itu terjadi? menurutnya, mereka tidak menerima penjelasan secara rinci, namun hanya mendapatkan keterangan ada miss komunikasi keluarga.

Sementara saat dikonfirmasi tentang informasi yang beredar di aplikasi whatsapp menyebut, pemilik mobil adalah pegawai Inspektorat OKI bernama Dian Kunto, dirinya tidak membenarkan.

BACA JUGA:Diduga Terjadi Pencurian Mobil di DPMD OKI, Polisi Sebut Belum Bisa Dipastikan Pencurian atau Bukan

BACA JUGA:5 Bulan DPO Pelaku Pencurian Mobil Susul Teman ke Hotel Prodeo

"Bukan. Kami ada surat pernyataan dari yang bersangkutan, tetapi tidak bisa dishare," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, diduga telah terjadi aksi pencurian mobil yang terparkir di halaman kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ogan Komering Ilir atau DPMD OKI, Kamis, 23 Februari 2023.

Dugaan aksi pencurian mobil itu terekam oleh kamera CCTV. Dimana video yang berdurasi sekitar 9 detik tersebut telah viral dan beredar di aplikasi whatsapp masyarakat. 

Saat hendak dikonfirmasi pada Jum'at, 24 Februari 2023 mengenai detail kejadian itu, menurut salah satu penjaga. Kepala DPMD OKI, Arie Mulawarman sedang ada kegiatan Dinas Luar atau DL sejak Kamis, 23 Februari 2023.

BACA JUGA:Polres Empat Lawang Tangkap Pelaku Pencurian Mobil di Bengkulu

BACA JUGA:Buruan Cek Apakah Anda Penerima Bansos PKH 2023, dan Kenapa Bansos PKH Anda Tidak Cair?

Sedangkan informasi yang berhasil dihimpun dari Kasi Pemdes DPMD OKI, Awang menuturkan, dirinya tahu ada kejadian ini. Namun, untuk detailnya dia kurang paham.

"Waa'alaikum Salam. Saya memang tahu ada kejadian itu. Tapi untuk kejadian detailnya kurang paham, karena posisi tidak di lokasi," jawabnya saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: