Penambang Tradisional Menuntut Legalkan Penambangan, Ini Tanggapan Anggota DPRD Muba

Penambang Tradisional Menuntut Legalkan Penambangan, Ini Tanggapan Anggota DPRD Muba

Wakil Komisi II DPRD Muba Karan Karnedi SH.Foto:Istimewa--

SEKAYU, PALPOS.ID - Adanya Ribuan warga penambang minyak tradisonal asal Muba melakuka orasi  di halaman kantor Gubernur Sumatra Selatan, Rabu (08/03/2023).

Dari informasi bahwa ribuan warga ini menuntut pemerintah Sumatra selatan, untuk melegalkan sumur dan para penambang minyak yang ada di wilayah Musi banyuasin.

Warga juga menuntut pemerintah dan aparat untuk tidak melakukan razia penutupan sumur minyak tradisonal.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Kabupaten Muba Karan Karnedi SH Mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi bagi masyarakat Kabupaten Muba khususnya  warga penambang minyak tradisional.

"Pertama saya apresiasi dengan masyarakat Muba yang sudah berani menyuarakan hak mereka,Terkait masalah tambang minyak tradisional yang di lakukan masyarakat Muba saya mendukung, karena ini sudah di lakukan dari zaman dahulu," jelas Karan Kepada Palpos.ID kemarin, 8 Maret 2023.

BACA JUGA:Diseruduk “Ular Besi” Suzuki Splash Rusak Parah, Berikut Kronologisnya ...

Dengan adanaya terkendala aturan, Karan dari wakil Komisi II DPRD Muba ini mengharapkan agar pemerintah pusat dan daerah dengan segera melakukan revisi peraturan yang sudah ada.

" Ya, kita berharap kepada pemerintah pusat untuk memperhatikan hal ini,
sehingga masyarakat Muba atau pun masyarakat  penambang tradisional mendapat kejelasan." Harap Karan.

Lanjutnya, dirinya pun  sangat percaya dan yakin jika tata kelola tambang masyarakat di akomodir maka bisa mensejahterakan masyarakat, di kabupaten  Muba ini.

BACA JUGA:Geruduk Kantor Gubernur Sumsel, Ribuan Warga Asal Muba Tuntut Ilegalkan Sumur Tambang Minyak

" Apabila kegiatan tersebut di legalkan otomatis bisa menekan angka kemiskinan daerah Muba, keamanan dan ketertiban terjaga tidak ada tindakan kriminalitas, selain itu dengan aturan yang jelas pemerintah daerah juga akan merasakan dampak positif nya dengan bisa meningkatkan Penghasilan Daerah." Urainya.

Maka dari itu, anggota DPRD Muba ini Karan Karnedi berharap  semoga secepat nya mendapat solusi yang terbaik dari pemerintah.

BACA JUGA:Kunjungi Pesantren dan Desa Pinang Banjar, Ini Yang Dikatakan Gubenur dan Pj Bupati Muba....

" Ini menyangkut banyak hak layak hidup masyarakat Muba." Harapnya sekali lagi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: