Sempat Deadlock dan Diskor, Akhirnya DPRD Prabumulih Sepakat Rolling Alat Kelengkapan Dewan

Sempat Deadlock dan Diskor, Akhirnya DPRD Prabumulih Sepakat Rolling Alat Kelengkapan Dewan

Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE MIKom--foto : prabu

PRABUMULIH, PALPOS.ID- Setelah sempat deadlock dan diskor, akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda membahas rolling atau pergantian susunan AKD (Alat Kelengkapan Dewan), Rabu 8 Maret 2023, sekitar pukul 19.00 WIB.

Kali ini rapat paripurna rolling AKD DPRD Kota Prabumulih yang dipimpin Wakil Ketua I, H Ahmad Palo SE didampingi Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom dan Wakil Ketua II, Ir Dipe Anom tersebut berjalan mulus.

BACA JUGA:PEP Prabumulih Field Raih 2 Penghargaan IGA 2023

Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom mengatakan, sebelum digelar rapat paripurna rolling AKD tersebut pihaknya terlebih dahulu menggelar rapat antara unsur pimpinan DPRD Kota Prabumulih dengan pimpinan-pimpinan fraksi yang ada di DPRD Kota Prabumulih.

"Dalam rapat terbatas antara pimpinan dan ketua fraksi tersebut, terjadilah kesepakatan komposisi AKD komisi-komisi yang ada secara proporsional. Jadi masing-masing fraksi mengirim wakilnya ke setiap komisi yang ada secara proporsional,” ungkap politisi dari Partai Golkar ini saat dikonfirmasi melalui telpon, Kamis 9 September 2023.

BACA JUGA:Dua Bulan Tak Gajian, PHL Prabumulih Menjerit

Lebih lanjut Sutarno menuturkan, dengan telah selesainya roliing AKD maka komisi-komisi di DPRD Kota Prabumulih sudah dapat menjalankan tugasnya yakini legislasi, penganggaran dan pengawasan.

“Tugas-tugas yang sempat tertunda seperti rencana pemanggilan OPD mitra kerja menindaklanjuti keluhan masyarakat atau PHL karena belum gajian ataupun persoalan galian C sudah dapat dilakukan,” ucapnya.

BACA JUGA:Monitoring Harga Bapokting, Kapolres Ingatkan Pedagang dan Agen Tidak Curang

Masih kata pria penggemar olahraga bulu tangkis ini, berdasarkan hasil rapat paripurna DPRD Kota Prabumulih saat ini Komisi 1 diketuai oleh H Zainuddin dari Partai Golkar, wakil Purwaka dari Fraksi PDIP dan sekretaris Reza Ariansyah dari Fraksi Gerindra.

Sementara komisi 2, Ketua H Mat Amin SPd dari Fraksi PPP, Wakil Ketua Drs Idham Tergun dari Fraksi Hanura dan sekretaris Aryono ST dari Fraksi Gerindra. Untuk komisi 3, Ketua Feri Alwi SH dari Fraksi PAN, Wakil Ketua Beni dari Fraksi PDIP dan sekretaris Apriansyah dari Fraksi Golkar. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: