Update Banjir Payuputat : Banjir Rendam 10 RW dan 24 RT, Korban Banjir 867 KK

Update Banjir Payuputat : Banjir Rendam 10 RW dan 24 RT, Korban Banjir 867 KK

Korban banjir di Payuputat Prabumulih mendapatkan bantuan air bersih--foto : prabu/Palpos.id

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Berdasarkan catatan pihak Kelurahan Payuputat Minggu 12 Maret 2023 sekitar pukul 10.30 WIB, jumlah rumah warga yang terendam banjir sebanyak 867 rumah alias 867 kepala keluarga.

"Datanya ini terus berubah dan bertambah, kalau sampai pagi ini terdapat 867 KK yang rumahnya erendam banjir," ungkap Lurah Payuputat, Dian Brori SSos MSi ketika dihubungi lewat telpon whatsapp, Minggu (12/3).

BACA JUGA:Sungai Enim dan Lematang Meluap, Ratusan Rumah di Muara Enim Terendam

BACA JUGA:Balita Anda Terdaftar di DTKS Penerima Bansos PKH atau Tidak, Buka Cekbansos.kemensos.go.id

Dikatakannya, warga yang terdampak banjir tersebut tersebar di 10 RW dan 24 RT yang ada di Kelurahan Payuputat. "Kalau masalah ketinggian air itu bervariasi, mulai dari 25 cm, 50 cm dan ada yang lebih," ujar Dian Brori.

Lebih lanjut Dian Brori menuturkan, terkait banjir itu pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD Kota Prabumulih, kepolisian serta puskesmas dan dinas sosial.

BACA JUGA:Waduh, Oknum Satpam PN Lubuklinggau Kuras ATM Jaksa, Begini Kronologisnya...

BACA JUGA:Pusri Telah Salurkan Hampir 400 Ribu Ton Pupuk Bersubsidi

"Kemarin bersama sama BPBD dan Polres Prabumulih juga Polsek Prabumulih Barat, kita telah memberikan bantuan air bersih. Sementara bantuan lainnya, kami masih berkoordinasi dengan dinas lainnya," ucapnya seraya mengakui ada beberapa warga yang tidak dapat melakuka aktifitas sehari-hari karena banjir. 

Disinggung mengenai kerugian yang dialami warga serta ada tidak korban jiwa, Brori menuturkan pihaknya masih melalukan pendataan. "Kalau korban jiwa tidak ada, mengenai kerugian materi.masih kita lakukan pendataan," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: