Titan Group Bantu Korban Banjir di Tiga Kabupaten

Titan Group Bantu Korban Banjir di Tiga Kabupaten

PT Servo Lintas Raya dan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya (TITAN Group) mendistribusikan bantuan untuk korban banjir bandang yang melanda tiga kabupaten.-Foto : Febi-PALPOS.ID

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Di awal tahun 2023 curah hujan tinggi terus mengguyur wilayah Sumatera Selatan termasuk Kabupaten Lahat, Muara Enim dan PALI. Dampaknya, volume debit sungai Lematang yang terus meningkat. Bahkan pekan lalu banjir bandang terjadi di Lahat.

Akibat banjir tersebut, beberapa rumah warga mengalami kerusakan dan ada juga korban dilaporkan meninggal setelah terseret arus banjir bandang di Lahat.

Berselang satu hari, volume debit Sungai Enim dan Sungai Lematang meluap. Berapa lokasi wilayah Kabupaten Muara Enim ikut terendam terutama Desa Lubuk Nipis, Kecamatan Panang Enim.

Kemudian, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Muara Enim dan Desa Tanjung Raman, Muara Gula, Pinang Belarek, Gici, Ulak Pandan, Kecamatan Ujan Mas.

Ratusan rumah warga rendam banjir, puluhan hektar sawah, kebun karet, duku juga ikut terendam. Untuk meringankan beban warga yang terdampak PT Servo Lintas Raya dan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya (TITAN Group) mendistribusikan bantuan untuk korban banjir bandang yang melanda tiga Kabupaten yang berada di Sumatera Selatan, Selasa (14/3).

Bantuan yang di berikan PT Servo Lintas Raya dan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya (TITAN Group) untuk tiga kabupaten tersebut berupa 2 ton beras, 80 dus mie instan, 100 dus aqua, dan 400 kaleng sarden.

"Bantuan ini disalurkan melalui posko penanggulangan bencana banjir di masing-masing kabupaten
sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan komitmen perusahaan dalam wujud kepedulian PT Servo Lintas Raya dan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya (TITAN Group) bergerak aktif memberikan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Lahat, Kabupaten Muara Enim, dan Kabupaten PALI," ujar Syahrul Comdev PT Servo Lintas Raya, Rabu (15/3).

Lanjutnya, PT Servo Lintas Raya dan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya (TITAN Group) juga berharap energy baik yang disalurkan perusahaan dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak maupun sukarelawan dan seluruh pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana ini selalu diberikan kesehatan. "Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir,"harapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id