20 Maret Semua Saluran TV Beralih Digital, Serial India Imlie ANTV Bisa Dinikmati Secara Digital

20 Maret Semua Saluran TV Beralih Digital, Serial India Imlie ANTV Bisa Dinikmati Secara Digital

Salah satu stasiun Tv swasta ketika memperkenalkan cara pengoperasian TV digital kepada masyarakat Palembang beberapa waktu yang lalu. -Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID. - Nantinya, 20 Maret siaran TV akan padam secara serentak, dan akan beralih pada siaran digital dengan kualitas lebih baik. Untuk itu, ANTV sudah mempersiapkan secara matang akan peralihan tersebut, sehingga semua penggemar Seial India terbaru ANTV yaitu IMLIE kini dapat dinikmati secara digital dengan kualitas gambar yang lebih baik di wilayah Palembang.

Dikatakan Riyandri Tjahjadi Corporate Communication Manager ANTV, hal ini sejalan dengan keputusan Kominfo mengenai peralihan sistem penyiaran digital dan penghentian sistem penyiaran televisi Analog Switch Off.

"Tidak hanya Imlie, program keren ANTV lainnya dapat dinikmati secara digital mulai 20 Maret 2023 pukul 24.00 waktu setempat di Palembang dengan menggunakan perangkat Set Top Box (STB) hingga menemukan UHF 35," ujarnya 

BACA JUGA:Waduh, Tumpukan Sampah Berserakan Hingga ke Badan Jalan

Peralihan sistem analog ke sistem digital ini dilakukan secara bertahap di semua wilayah di Indonesia merujuk dari penetapan yang dikeluarkan oleh Kominfo.

" Untuk wilayah Palembang dan juga Banjarmasin dan Denpasar akan menjadi kota yang melakukan ASO tahap ke 4. Dengan adanya migrasi ini kami harap pemirsa di rumah dapat menikmati tayangan ANTV yang lebih bersih, lebih jernih dan lebih canggih," jelasnya.

Untuk itu, dia menghimbua kepada pemirsa ANTV yang belum menggunakan televisi digital tidak perlu khawatir harus membeli televisi baru, dengan menambahkan Set Top Box yang dihubungkan ke televisi yang ada sudah dapat kembali menikmati program-program kesayangan pemirsa semua dengan harga jauh lebih terjangkau, ungkap Riyandri Tjahjadi  Corporate Communication Manager ANTV. 

BACA JUGA:Atap SDN 142 Banyak Jebol, Wawako Palembang Warning Dinas Pendidikan…

Untuk mengakses siaran ANTV maupun via TV digital khususnya di Palembang dan sekitarnya, pemirsa hanya perlu membeli set top box (STB) dan menghubungkannya dengan antena UHF jika pesawat TV belum dilengkapi dengan tuner DVB-T2. 

"Namun jika pesawat TV sudah dilengkapi dengan tuner DVB-T2, maka hanya perlu melakukan scan ulang secara otomatis atau manual untuk mendapatkan siaran ANTV via TV digital," ujarnya

Panduan dalam memasang STB yaitu siapkan STB, antena dan pastikan TV dalam mode AV. Pindahkan konektor antena biasa dari TV ke STB lalu pasang kabel RCA atau video audio sesuai dengan warnanya di TV dan juga STB. 

BACA JUGA:Rayakan HUT ke-104, Begini Harapan Kadin DPKPB Kota Palembang...

"Nyalakan STB dan atur LCN dalam keadaan hidup/ON agar langsung memperoleh channel digital ANTV. Masukan kode area atau kode pos daerah tempat tinggal dan klik pencarian otomatis, untuk siaran TV digital siap ditonton," terangnya.

Masih dikatakan Riyandri, untuk masyarakat Palembang yang telah menggunakan Set Top Box (STB) namun masih belum berhasil menemukan siaran digital ANTV, maka dapat melakukan scan ulang TV dan pastikan antena UHF (outdoor) dalam kondisi baik dan di posisi yang benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: