Mengkhawatirkan Warga Harapkan Perbaikan Jembatan Tanah Kering

Mengkhawatirkan Warga Harapkan Perbaikan Jembatan Tanah Kering

Kondisi Jembatan Tanah Kering yang kembali mengalami kerusakan -Foto : Son-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID- Terus-terusan dilakukan perbaikan oleh warga setempat, kondisi jembatan tanah kering Desa Mukut Kecamatan Pulau Rimau yang semakin dikhawatirkan, diharapkan dilakukan perbaikan oleh pemerintah, Kamis (16/3/23).

Hal itu seperti disampaikan langsung Nirwan salah atau warga setempat kepada PALPOS.ID mengatakan, Kondisi jembatan itu berkali-kali sudah sering dilakukan perbaikan oleh warga setempat, namun karena kondisinya yang sudah tua dan rapuh akibatnya sering patah.

Kadang karena perbaikan itu warga yang ingin pulang akhirnya terjebak dan menunggu selesai perbaikan, kadang harus menunggu hingga seharian, bahakan pernah sampai tiga hari tidak bisa lewat karena kerusakannya cukup parah, terangnya.

"Masyarakat selama ini sangat berharap ada upaya perbaikan secara besar-besaran untuk jembatan itu, karena jembatan tanah kering ini akses vital yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Karena apabila terus-menerus dibiarkan alami kerusakan, yang kan menjadi korban tetaplah masyarakat secara umum, seperti buah kelapa sawit tidak bisa diangkut keluar, dan dampak lainya contoh bagaimana kalau ada warga yang sakit sehingga harus dibawah mengunakan ambulan bisa-bisa meninggal dijalan, keluhnya.

"Kami berharap khusunya kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin, kapan kiranya jembatan Ki ini bisa dibangun atau dilakukan perbaikan secara menyeluruh. Mengingat jembatan ini sangat penting sebagai penyambung hidup masyarakat yang berada diwilayah Kecamatan Pulau Rimau dan Kecamatan Selat Penuguan," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id