Ini 5 Keutamaan Sholat Tarawih, Bisa Menghapus Dosa Masa Lalu

Ini 5 Keutamaan Sholat Tarawih, Bisa Menghapus Dosa Masa Lalu

Sholat Tarawih memiliki 5 keutamaan salah satunya adalah menghapus dosa di masa lalu.--pixabay.com

PALEMBANG, PALPOS.ID- Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinantikan oleh umat Islam. Banyak amalan yang akan diganjar pahala yang luar biasa dari Allah SWT di bulan suci ini.

Salah satu ibadah yang hanya ada saat Ramadhan adalah Sholat Tarawih. Sholat yang dikerjakan setelah Sholat Isya ini, hukumnya adalah sunnah muakkad. Artinya, sunnah yang diutamakan.

Sholat Tarawih ternyata memiliki keutamaan yang sangat dahsyat, yang membuat kita sebenarnya sangat rugi jika tidak mengerjakannya selama Ramadhan.

Dikutip PALPOS.ID dari zakat.or.id, ada 5 keutamaan Shalat Tarawih yang sangat istimewa. Apa saja?Baca hingga tuntas ya…

BACA JUGA:Burgo Makanan Selingan Setelah Berbuka

1. Yang Mengerjakan Dapat Pahala Seperti Sholat Qiyamul Lail Semalam Penuh

Keutamaan sholat tarawih selanjutnya yaitu berpahala seperti sholat semalam penuh serta dianjurkan untuk dilakukan berjamaah meskipun di rumah. Hal ini seperti sabda Nabi Muhammad SAW:

“Siapa yang salat bersama imam sampai selesai, maka ditulis untuknya pahala qiyam satu malam penuh.”

Ramadhan adalah tempat untuk menimba pahala sebanyak-banyaknya. Saat rutin melaksanakan sholat tarawih, maka pahalanya setara seperti Anda melakukan qiyamul lail semalam suntuk.

2. Bisa Menghapus Dosa di Masa Lalu

Tidak bisa disangkal bahwa puasa tanpa shalat tarawih bagaikan makanan yang hambar. Tidak seperti iklan barang mainan yang dijual terpisah, puasa dan tarawih merupakan 1 paket yang tidak bisa dipisahkan. Rasulullah SAW bersabda:

BACA JUGA:Jalin Sinergitas, Polres Prabumulih Bagi-Bagi Takjil

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

Man shoma romadhona imanan wahtisaban, ghufirolahu ma taqoddama min dzanbih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: