Destinasi Wisata Baru, Kunjungi Taman Rusa di Banyuasin, Gratis Lho..

Destinasi Wisata Baru, Kunjungi Taman Rusa di Banyuasin, Gratis Lho..

Destinasi Wisata Baru, Kunjungi Taman Rusa di Banyuasin, Gratis.--

Rusa-rusa yang berkeliaran di halaman rumah dinas Bupati Banyuasin 

BANYUASIN, PALPOS.ID - Berlokasi dijalan Urip Sumoharjo Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III, tepatnya di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Taman Rusa Banyuasin menjadi destinasi wisata baru yang tak pernah sepi pengunjung.

Sejak dibuka pada tahun 2022 lalu, lokasi Rumdin Bupati yang memelihara sekitar 20 ekor rusa jenis rusa totol yang dikirim langsung dari istana bogor tersebut, selalu dikunjungi masyarakat seputar ibu kota Pangkalan Balai.

Selain lokasi yang berada dipusat ibu kota pangkalan balai, Taman Rusa Banyuasin diketahui adalah satu-satunya ekowisata yang ada di Kecamatan Banyuasin III, dengan pengalaman bisa memberi makan langsung para hewan yang dilindungi itu, masyarakat yang berkunjung tidak dipungut biaya alias gratis.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata di Sumatera Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi

Dengan sekeliling pagar taman rusa yang telah dibangun tempat duduk bagi para pengunjung, keberadaan taman rusa ini juga akhirnya menjadi solusi dan tujuan masyarakat yang hanya sekedar ingin jalan-jalan sore di seputar tama kota Pangkalan Balai.

Hal itu terlihat banyak pengunjung yang sengaja datang pada sore hari, dengan mengajak buah hati mereka dan membawa sayuran seperti wortel dan sebagainya terlihat asik ketika dapat memberikan makan dan menyentuh langsung rusa-rusa yang terlihat sudah sangat jinak tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: