3 Danau Terkenal di Tanah Minang, Pesonanya Mengaggumkan

3 Danau Terkenal di Tanah Minang, Pesonanya Mengaggumkan

Danau Maninjau salah satu 3 Danau Terkenal di Tanah Minang, Pesonanya Mengaggumkan-- You Tube @Sobat Chanel

PALEMBANG ,PALPOS.ID.-Halo Guys, terutama para traveling kali ini kita akan mengulik destinasi wisata di tanah Minang provinsi Sumatera Barat.

tanah Minang ini terkenal subur, dan alamnya yang masih alami hijau, hamparan hutan dan bukit - bukit yang mengelilinginya.

Destinasi wisata pun banyak sekali disini, air terjunnya, bukit- bukit, gunung dan juga danau -danaunya yang terkenal.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia yang Mendunia

Kali ini kita akan menginformasikan, danau - danau yang terkenal berada di Provinsi Sumatera Barat.


1. Danau Singkarak

Danau Singkarak siapa yang tidak tahu dengan Danau ini, namanya sudah terkenal bahkan ke mancanegara, salah satu danau terbesar di Indonesia ini merupakan  primadona di Tanah Minang.

BACA JUGA:Truk Terguling di Jalintim, Drum Berisi BBM Berhamburan di Jalan

Danau ini juga sering dipakai lokasi kejuat balap sepeda Internasional, makanya terkenal di dunia, terletak di Kota Solok, dengan luas 1000 hektar, menjadikan danau ini destinasi wisata terpilih di Tanah Minang.

Serta pemandangannya yang exotic, karena airnya yang kebiruan, membuat damai saat memandangnya, salah satu spot foto yang sangat tak ternilai.

Danau ini juga banyak sekali ikannya, jadi kalau kita berkunjung ke danau Singkarak jangan takut kelaparan, kita akan disuguhkan makanan khas dari ikan danau tersebut.

BACA JUGA:Joncik Maknai Harkitnas Adalah Memperingati Perjuangan Bersama

2. Danau Maninjau

Danau yang terletak di kabupaten Agam Sumatera Barat ini, suasana alamnnya sangat sejuk sekali.

Karena keberadaannya di ketinggian 500 mdpl, di sini fasilitas lengkap seperti penginapan dan tempat makan.

Jadi sangatlah pas banget apabila wisatawan untuk melepaskan penat karena sibuk bekerja, untuk dapat menginap sambil menikmati keindahan danau Maninjau ini

Berada di ketinggian 500 mdpl, menjadikan udara di sekitar Danau Maninjau lumayan sejuk. Pegunungan dan hutan-hutan yang hijau menghampar di sekitar danaunya dan menambah indah pemandangan di sana.

3. Danau Kembar

Danau Kembar  berada di Kabupaten Solok juga, terlihat dari namanya, danau ini ada dua yakni danau diatas dan danau di bawah.

Pemandangan di danau ini tidak usah diragukan lagi, keduanya mempunyai kelebihan, danau di bawah sangatlah sejuk, sering sekali berkabut, menambah kecantikan danau, dan sangat bagus untuk berfoto - foto.

Lalu, Danau di Atas yang juga sama indahnya dengan danau di bawah, semua fasilitas  ada disini, dan kita bisa juga mengarungi danau ini dengan memakai perahu, kalau mau bermalam disini juga ada penginapan, dan berbagai macam makanan khasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: