Rekrutmen PPPK, Prioritaskan Guru Honorer

Rekrutmen PPPK, Prioritaskan Guru Honorer

Kepala BKPSDM Lubuklinggau.Foto: Maryati/Palpos.id--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID.- Kabar gembira bagi guru honorer di Kota LUBUKLINGGAU. Karena saat ini Pemerintah Kota LUBUKLINGGAU melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengusulkan sedikitnya 80 formasi rekrutmen PPPK 2023.

Dari 80 formasi yang diusulkan, sepertinya guru honorer yang menjadi prioritas untuk mengisi formasi tersebut. Hal itu dapat dilihat dari data formasi yang diusulkan oleh BKPSDM LUBUKLINGGAU.

"Formasi yang kita usulkan 61 guru, 14 kesehatan, 5 teknis," demikian diungkapkan Kepala BKPSDM Kota LUBUKLINGGAU Yulita Anggraini, melalui Kabid Pengadaan dan informasi Deny Nofriansyah, kepada wartawan, Senin 22 Mei 2023.

BACA JUGA:Catat, 16 Mei 2023 Pembukaan USMB, Berikut Jadwalnya..
 
Menurut Deny, usulan tersebut sesuai hasil rapat bersama tim, diantaranya Sekda, BPKAD dan lainnya.  Hanya saja, formasi yang diusulkan itu belum rekonsiliasi dan penetapan dari KemenpanRB.

"Jadi bisa saja datanya berubah. Untuk kepastiannya tunggu penetapan dari MenpanRB," tegasnya.

Sampai saat ini, pihaknya juga masih menunggu jadwal resmi perekrutan PPPK. "Nanti  jika sudah ada kepastian jadwalnya, akan segera kami informasikan kembali," tegasnya.

BACA JUGA:Peringatan di Hari Kartini, Ini Harapan Pj Bupati Muba Kepada Kaum Perempuan

Sebelumnya,  Kepala Biro Data Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Mohammad Averrouce mengatakan rekrutmen calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan diumumkan pemerintah.

Pengumuman akan dilakukan setelah proses validasi usulan formasi dari kementerian, lembaga, serta pemerintah daerah rampung pada Mei 2023.

“Informasi terkait pembukaan (CPNS dan CPPPK) akan disampaikan kemudian setelah validasi dan penetapan kebutuhan," ujarnya, Kamis (11/5/2023).

BACA JUGA:Usul Bentuk 2 Provinsi Daerah Otonomi Baru Pemekaran Provinsi Jawa Barat, Termasuk Bentuk Provinsi Bogor Raya

Saat ini masih dalam tahapan proses validasi usulan kebutuhan dari kementerian/lembaga/pemda. "Kami maksimalkan validasinya di bulan Mei ini," lanjut Averrouce.

Averrouce mengimbau agar masyarakat terus memantau langsung rekrutmen CPNS dan CPPPK melalui situs, media sosial, dan kanal komunikasi resmi milik Kemenpan-RB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan masing-masing kementerian/lembaga/pemda.

"Kami sampaikan masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan in
formasi terkait kemudahan kelulusan menjadi ASN, baik PNS maupun PPPK," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: