Feri Alwi Dukung Sekda Prabumulih jadi PJ Walikota

Feri Alwi Dukung Sekda Prabumulih jadi PJ Walikota

Anggota DPRD Kota Prabumulih, Feri Alwi SH.Foto:Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dukungan terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Elman ST MM agar ditunjuk menjadi Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih menggantikan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM yang akan segera berakhir masa jabatannya pada September 2023 mendatang, terus mengalir.

Setelah sebelumnya, dukungan datang dari Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan tokoh masyarakat sekaligus tokoh politik, H M Daud Rotasi SSos, kini dukungan terhadap Elman datang dari Feri Alwi SH yang merupakan anggota DPRD Kota Prabumulih.

Secara tegas Feri Alwi mengatakan, Sekda Kota Prabumulih Elman ST MM sangat cocok untuk menjalankan tugas sebagai Pj Walikota setelah ditinggalkan oleh Ridho Yahya.

“Pandangan saya pribadi selaku anggota DPRD Prabumulih, saya mendukung yang disampaikan pak Wali bahwa saudara Sekda dalam hal ini pak Elman agar pak Elman ditunjuk menjadi Pj (penjabat walikota), saya sangat mendukung itu,” ungkap Feri Alwi kepada wartawan, Rabu (24/5).

Dikatakan Feri Alwi, Elman yang merupakan warga asli Prabumulih dan berdomisili di Prabumulih serta pengalaman kerjanya yang cukup lama bertugas di kota Prabumulih dan telah beberapa kali menduduki jabatan penting akan memudahkannya dalam menjalankan tugas apabila diberi amanah menjadi Pj Walikota.

“Tentunya beliau akan lebih faham dengan kondisi dan situasi di Kota Prabumulih serta faham akan karakter-karakter Prabumulih, beliau lebih faham. Saya rasa tidak kesulitan kalau beliau ditunjuk jadi Pj untuk memimpin Kota Prabumulih,” tuturnya seraya menegaskan penjabat walikota hendaknya faham situasi dan kondisi Kota Prabumulih.

Masih kata Feri Alwi, bukan suatu hal yang memudah bagi penjabat walikota untuk memahami roda pemerintahan yang akan dipimpin. “Harus faham karakter masyarakatnya, pemerintahannya. Karena itu kita berharap, pemerintah pusat menunjuk Pj yang benar-benar faham wilayah, roda pemerintahan dan karakter penduduk Prabumulih,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: