Hendak Menuju Bengkulu, Buronan Asal Empat Lawang Berhasil Dibekuk Dalam Bus ALS

Hendak Menuju Bengkulu, Buronan Asal Empat Lawang Berhasil Dibekuk Dalam Bus ALS

Tersangka Indra Saputra saat diamankan di Mapolres Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID - Bersembunyi di Kota Palembang dan hendak pergi ke Bengkulu akhirnya ditangkap Polisi, dia adalah Indra Saputra (25) warga Pasar Pendopo Kelurahan Pendopo Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Dirinya ditangkap karena melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap Dios Saputra (25) warga Desa Bandar Aji Kecamatan Sikap Dalam di sebuah konter di Pasar Pendopo Kelurahan Pendopo Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Kamis 10 Februari 2022 lalu.

Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno, SH., MM melalui Kasat Reskrim AKP M Tohirin Prakasa, SH.,MH mengatakan sekira pukul 17.30 wib tim elang Polres Empat Lawang mendapatkan informasi bahwa salah satu pelaku yang belum tertangkap alias DPO atas nama Indera Saputra sedang melarikan diri dan bersembunyi di Daerah Kota Palembang, Senin, 22 Mei 2023.

BACA JUGA:Kejari Muba Geledah Dinas Perkim Kabupaten Musi Banyuasin Terkait Dugaan Korupsi Ini...

"Dengan melakukan koordinasi bersama anggota Unit Pidum Sat Reskrim Polresta Palembang, dan setelah dipastikan keberadaan tersangka tersebut, yang mana tersangka sedang berada di dalam mobil BIS ALS dimana pada saat itu tersangka hendak melarikan diri berangkat dari kota Palembang menuju ke Provinsi Bengkulu", ungkap AKP Tohirin

Masih dikatakan Tohirin, Anggota gabungan Unit Pidum Sat Reskrim Polres Empat Lawang bersama dengan Anggota Unit Pidum Polresta Palembang yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP M Tohirin Prakasa langsung melakukan pengejaran terhadap Mobil BIS ALS yang sedang ditumpangi oleh tersangka tersebut.

"Bis tersebut berhasil memberhentikan di Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledehan ditemukan bahwa benar tersangka Indera Saputra berada di dalam Mobil BIS ALS tersebut sehingga tersangka berhasil diamankan", jelasnya

BACA JUGA:Ini Besaran Dugaan Korupsi Proyek di Dinas Perkim Kabupaten Musi Banyuasin, Ini Kata Kasi Intel Kejari Muba...

Tersangka Indera Saputra kemudian langsung dilakukan introgasi dan mengakui semua perbuatannya, selanjutnya tersangka dibawa dan diamanakan ke Polres Empat Lawang.

"Tersangka dikenakan kasus Pencurian dengan kekerasan Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHPidana",  tegas AKP M Tohirin.

Diceritakan Tohirin, sekira pukul 03.00 wib sekira bertempat di Pasar Pendopo Kelurahan Pendopo kecamatan Pendopo kabupaten Empat lawang telah terjadi Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan, yang dilakukan oleh pelaku berjumlah 3 orang yaitu Dapit, Pion dan Indra pada hari Kamis, 10 Februari 2022.

BACA JUGA:New Honda CB150X Dilengkapi Wavy Disc Brake pada Roda Depan dan Roda Belakang, Rem Jadi Lebih Stabil

Dimana pada saat itu korban sedang duduk di depan konter yang berada pasar pendopo, lalu ketiga (3) pelaku datang menghampiri korban, salah satu (1) pelaku berada di belakang korban dan dua (2) lainnya berada di depan korban,

"Apelaku yang berada di belakang korban langsung melingkarkan tangannya keleher korban sambil membawa sebilah senjata tajam jenis badik, dan mengatakan kepada korban untuk menyerahkan hp, uang dan barang yang dibawa korban, tetapi korban menolak, dan dua (2) orang pelaku lainnya membawa tas milik korban," jelas AKP M Tohirin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: