Dukungan Pemekaran Sumselbar Semakin Menguat

Dukungan Pemekaran Sumselbar Semakin Menguat

Dukungan Pemekaran Sumselbar Semakin Menguat.--

MURATARA, PALPOS.ID - Dukungan pemekaran daerah Sumatera Selatan bagian Barat (Sumselbar) semakin menguat. 

Kali ini dukungan secara tertulis diberikan DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Muratara Efriyansah didampingi ketua-ketua komisi, kepada  Presedium Sumselbar yang diketuai Wahisun Wais, di gedung DPRD Muratara, Senin 24 Juli 2023, sekitar pukul 09.00 WIB. 

BACA JUGA:Profil Kota Tanjung Balai Calon Ibukota Provinsi Sumatera Timur Pemekaran Provinsi Sumatera Utara

Penyerahan dukungan tersebut disaksikan sejumlah tokoh masyarakat Bastari Ibrahim, Kenny, Amran Muslimin, Haerul Tanjung Yenny, dan Aprilia Tamrin.

Ketua DPRD Muratara, Efriyansah, menjelaskan bahwa mereka telah melakukan pertemuan dengan tokoh presidium Provinsi Sumselbar seperti Waisun Wais, H. Bastari, dan beberapa pihak lainnya.

Dalam pembahasan tersebut, mereka menyatakan dukungan sepenuhnya untuk proses pemekaran Provinsi Sumselbar, yang akan memisahkan diri dari wilayah Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Wacana Daerah Otonomi Baru Provinsi Sumatera Timur Pemekaran Provinsi Sumatera Utara

“Semua anggota DPRD Muratara menyatakan setuju untuk mendukung pemekaran ini," ujar Efriansyah.

Dukungan tersebut diberikan semata-mata untuk kepentingan masyarakat secara luas, mempercepat pembangunan, dan mempersingkat pelayanan negara.

Dikatakan Efriyansyah selain Muratara ada enam kabupaten/kota yang akan mendukung pemekaran Provinsi Sumselbar yaiitu Kota Lubuklinggau, Musi Rawas, Empat Lawang, Muara Enim, dan Lahat.

BACA JUGA:Mengenal Macam-Macam Phobia, nomor 6 paling banyak ditakuti!

Selain dukungan tertulis, ditegaskannya, DPRD Muratara siap memberikan bantuan dalam proses administrasi dan lainnya untuk mewujudkan cita-cita pemekaran ini. Termasuk juga dukungan anggaran.

"Jika terdapat pasal yang mengalokasikan anggaran untuk mendukung pemekaran tersebut, DPRD Muratara akan menganggarkan dana tersebut, karena dukungan pribadi memiliki keterbatasan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: