Meski angka resmi tenaga dan torsi belum diumumkan, banyak pengamat memperkirakan performanya akan menembus angka 150 hp ke atas, mengingat basis pengembangannya berasal dari keluarga VFR1200F yang dulu terkenal dengan tenaga 160 hp.
Bedanya, kini mesin V3 lebih ringan, lebih ringkas, dan tentu jauh lebih modern.
Kemungkinan Jadi Motor Produksi Massal
Meski masih berstatus prototipe, banyak pihak yakin bahwa Honda sedang mempersiapkan V3R 900 E-Compressor untuk masuk jalur produksi massal dalam beberapa tahun ke depan.
BACA JUGA:Saingi Innova Zenix, Wuling Darion Tawarkan MPV Listrik & PHEV Fitur Sultan Harga Murah!
BACA JUGA:Suzuki DR150 ABS: Motor Petualang Tangguh, Masih Setia dengan Karburator!
Jika benar, ini akan menjadi motor produksi pertama di dunia dengan mesin V3 dan turbo elektrik.
Honda memang dikenal tidak gegabah dalam menghadirkan inovasi baru. Biasanya, setiap teknologi eksperimental mereka—seperti DCT, VTEC, hingga hybrid system—akan diuji lewat motor konsep terlebih dahulu sebelum masuk pasar global.
Dengan langkah ini, Honda tampak serius menantang pasar motor sport-touring modern yang kini mulai jenuh dengan mesin konvensional.
Kombinasi Performa dan Efisiensi
BACA JUGA:TRIUMPH TRIDENT 800 2026: Moge Naked 3 Silinder Gaya Sporty yang Siap Jadi Ikon Baru
BACA JUGA:Lebih Ganas dari Honda CR-E? Yamaha-Electric Motion Pamerkan Motocross Listrik di EICMA 2025Dengan kapasitas mesin lebih kecil dari moge 1.000–1.200cc, V3R 900 memiliki keunggulan dari sisi berat dan efisiensi bahan bakar.
Mesin yang lebih kompak berarti bobot motor bisa ditekan, sementara teknologi turbo elektrik memastikan tenaga besar tetap tersedia kapan pun dibutuhkan.
Hal ini membuatnya cocok bukan hanya untuk penggemar kecepatan, tapi juga untuk pengendara yang menginginkan motor performa tinggi yang ramah penggunaan harian.
Arah Baru Motor Sport Honda
BACA JUGA:Ini Perbedaan Daihatsu Rocky Hybrid Jepang vs Indonesia: Sama-Sama “Hybrid”, Teknologi Beda Kelas!