Iklan BANNER GRANDFONDO
Iklan Astra Motor

25 Tahun One Piece : Dari Manga ke Budaya Pop Global !

25 Tahun One Piece : Dari Manga ke Budaya Pop Global !

Perjalanan 25 tahun One Piece dari manga hingga global-Foto : Dokumen Palpos-

4. Musik dan Hiburan

Lagu-lagu pembuka One Piece, seperti We Are! atau Share the World, menjadi lagu ikonik yang masih dikenang.

Banyak band Jepang maupun internasional terinspirasi untuk membuat lagu bertema bajak laut atau persahabatan ala One Piece.

Indonesia memiliki basis penggemar One Piece yang luar biasa besar.

Hal ini terlihat dari berbagai aspek:

1. Komunitas Cosplay

Cosplayer Indonesia sering kali memilih karakter One Piece sebagai perwujudan dalam berbagai event, seperti Comic Frontier atau Japan Pop Culture Festival.

Luffy, Zoro, dan Sanji menjadi favorit karena karisma dan gaya unik masing-masing.

2. Event dan Festival

Pameran budaya pop Jepang di Indonesia hampir selalu menghadirkan elemen One Piece.

Baik berupa booth khusus, lomba cosplay, hingga merchandise resmi. Bahkan ada fan gathering khusus yang digelar oleh komunitas pecinta manga ini.

3. Kolaborasi dengan Brand Lokal

Popularitas One Piece mendorong brand lokal memanfaatkan hype ini untuk kolaborasi.

Misalnya, produk minuman, kafe bertema anime, hingga apparel lokal yang mencetak desain kru Topi Jerami.

4. Otomotif Bertema One Piece

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber: