Mengapa Nissan Skyline Hokusuka Jadi Kolektor JDM Termahal?
Mengapa Nissan Skyline Hokusuka Jadi Kolektor JDM Termahal? Foto: garage defendar--
Menariknya, Skyline C10 awalnya lahir sebagai mobil keluarga premium di bawah Prince Motor Company, sebelum kemudian digabungkan ke Nissan.
Namun Nissan melihat potensi besar untuk dunia balap. Hasilnya?
BACA JUGA:Honda Genio Terbaru Hadir Lebih Kekinian, Mesin Irit 59 Km/L Cocok untuk Anak Muda
BACA JUGA:Yamaha Crypton Finn Fi 2026: Motor Bebek Ringan, Tangguh, dan Ramah Kantong
Pada 1969, muncullah Skyline 2000 GT-R (PGC10) sebagai model performa tinggi yang siap bertarung di sirkuit.
Mesin Legendaris: S20 — DNA Motorsport Jepang
Salah satu nilai paling berharga dari Hokusuka adalah mesinnya.
Skyline GT-R C10 dibekali mesin S20 2.0 liter 6 silinder DOHC yang diambil dari mesin balap Prince R380. Spesifikasi singkatnya:
BACA JUGA:Honda N-ONE e Siap Tantang City Car Listrik China, Tampil Lebih Sporty dan Canggih!
SpesifikasiDetailMesinS20 2.0L inline-6Tenaga160 hp @ 7.000 rpmTorsi177 Nm @ 5.500 rpmPenggerakRWDTransmisiManual 5-percepatanTop Speed± 200 km/jam
Tenaga 160 hp pada era akhir 60-an adalah angka luar biasa, bahkan selevel mobil sport Eropa waktu itu seperti BMW 2002 dan Porsche 911 klasik.
Prestasi Motorsport yang Membahana
Nama besar Hokusuka tak bisa dilepaskan dari dunia balap. Skyline GT-R mencatat:
BACA JUGA:Jeep Renegade 2027: SUV Kompak Amerika yang Siap Jegal Toyota FJ di Pasar Global
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber:


