Yamaha R7 2026 Debut di EICMA 2025: Desain Baru, Fitur Canggih, dan Aura Supersport yang Kian Menggoda
Yamaha R7 2026 Debut di EICMA 2025: Desain Baru, Fitur Canggih, dan Aura Supersport yang. Kian Menggoda. Foto: @facebook_ridertua.com--
Mesin CP2 689cc: Karakter Torsi Kuat dan Responsif
Sama seperti pendahulunya, Yamaha R7 2026 masih mengandalkan mesin CP2 inline twin 689cc DOHC 8-katup berpendingin cairan.
BACA JUGA:Jaecoo J6T Bukan Sekadar SUV Listrik, Tapi Petualang Sejati dengan Chassis Aluminium Super Kuat!
BACA JUGA:Guncang Dunia Otomotif, Honda Perkenalkan V3R 900 dengan Mesin V3 dan Turbo Elektrik
Mesin ini terkenal tangguh dan bertenaga, menghasilkan output 72,4 hp pada 8.750 rpm dan torsi puncak 68 Nm pada 6.500 rpm.
Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan, memberikan sensasi berkendara yang tetap sporty dan responsif.
Karakter mesin CP2 memang dikenal punya delivery torsi merata di setiap putaran, cocok untuk penggunaan harian maupun trek sirkuit.
Rangka dan Suspensi Baru yang Lebih Stabil
BACA JUGA:Motor Mini Aveta Marvel 150, Si Penantang Honda Monkey dari Malaysia!
BACA JUGA:Chery Jaecoo J6T Bikin Geger! SUV Listrik Tangguh dengan Desain Gahar dan Teknologi Canggih
Tak hanya ubahan desain, Yamaha juga melakukan penyempurnaan di sektor sasis.
Rangka utama diklaim lebih kokoh namun tetap ringan, ditopang oleh suspensi depan upside-down 41 mm yang kini lebih ringan 350 gram dibanding sebelumnya.
Di belakang, terpasang suspensi monoshock Link-Type yang bisa diatur sesuai kebutuhan pengendara.
Selain itu, triple clamp baru juga digunakan untuk memberikan kestabilan ekstra saat menikung dan melakukan manuver cepat.
BACA JUGA:Jangan Sepelekan! Begini Cara Parkir Motor yang Aman dari Maling
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


