Bandit Pecah Kaca Sasar Kepala SMAN 1 Lubuklinggau, Ini Dia Orangnya

Bandit Pecah Kaca Sasar Kepala SMAN 1 Lubuklinggau, Ini Dia Orangnya

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Bandit pecah kaca beraksi di Kota Lubuklinggau. Namun aksi pelaku kali ini kena apes, lantaran ditangkap massa.

Bandit bernasib apes dimaksud adalah Iwan Setiawan (45). Akibatnya tersangka menjadi bulan-bulanan massa yang memergoki aksinya di Jalan Depati Said, Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Rabu (22/06), sekitar pukul 13.00 WIB.

Kronologis kejadiannya berawal saat Zulkarnain (52), Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lubuklinggau, memarkirkan kendaraannya di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Lalu korban turun.

Tersangka yang melihat korban turun, kemudian beraksi dengan mecahkan kaca pintu mobil bagian kiri. Tersangka mengambil tas berisikan uang Rp500 ribu yang ada di dalam mobil tersebut.

Saat korban kembali meihat kaca mobilnya sudah pecah dan tas di dalam mobil hilang. Korban kemudian mengecek CCTV yang ada di TKP dan melihat rekaman saat pelaku bereaksi. Warga sekitar kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku dan pelaku berhasil ditangkap massa. 

Kapolres Lubukinggau, AKBP Harissandi melalui Kasatreskrim, AKP M Romi membenarkan kejadian itu. Menurutnya begitu mendapat informasi tentang aksi bandit pecah kaca itu pihaknya langsung menurunkan anggota ke TKP untuk mengamankan tersangka dan barang bukti (BB).

Tersangka kemudian digelandang ke Mapolres Lubuklinggau untuk dilakukan pemeriksaan.

"BB yang diamankan motor Honda Beat warna merah dengan nopol BG 4783 GR, pecahan busi warna putih yang didug digunakan tersangka saat beraksi," pungkasnya. (yat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lubuklinggau