3.183 Calon Jemaah Haji Akan Berangkat Wajib Vaksin Booster

3.183 Calon Jemaah Haji Akan Berangkat Wajib Vaksin Booster

PALEMBANG, PALPOS.ID -  Sebanyak 3.183 Calon Jemaah Haji (CJH) Embarkasi Haji Palembang, akan diberangkatkan ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Rombongan jemaah haji tersebut terbagi dalam 9 kelompok terbang (kloter). Sebanyak 450 jemaah haji dari kloter ke-2 telah diberangkatkan sejak pukul 06.30 WIB, Minggu (26/6).

Kloter ke-3 masih terpantau di Penginapan Asrama Haji untuk keberangkatan berikutnya pada Senin pagi pukul 07.05 WIB.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Sumsel, Armet Dachil menghimbau kepada seluruh jemaah haji untuk melakukan vaksin lengkap.

"Untuk vaksin, Arab Saudi sudah menetapkan kebijakan vaksin-vaksin lengkap sebagai syarat untuk menerbitkan Visa. Artinya ketika vaksin lengkap, jemaah itu harus sudah vaksin 1 dan vaksin 2," ujarnya.

Armet juga menghimbau seluruh jemaah dari Embarkasi Palembang melakukan vaksin booster. "Jemaah juga kita imbau bahwa imun tubuhnya harus lebih bagus lagi, kita harapkan jemaah semuanya harus booster," tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa kloter terakhir akan berangkat pada tanggal 2 Juli mendatang, dengan masa tinggal jemaah haji di Arab Saudi selama 41 hari.

Disamping itu, Muntolip (62) salah satu jemaah haji asal Ogan Komering Ilir (OKI) mengungkapkan, rasa syukurnya saat diwawancarai secara langsung.

“Sudah 11 tahun nunggu, ya dari 2011, ditambah pandemi 2 tahun, senang lah sudah sampai disini alhamdullilah,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa Manasik Haji sudah dilaksanakan sejak 2 tahun yang lalu sebelum pandemi.

“Manasik haji sudah dari 2 tahun lalu, alhamdullilah berangkat semuanya, berangkat sama istri, anak dan juga saudara,” tutupnya. (*)

Editor: Bambang Samudera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: embarkasi haji palembang