PDPM Gelar Muscab Serentak se-Kabupaten Lahat

PDPM Gelar Muscab Serentak se-Kabupaten Lahat

LAHAT, PALPOS.ID - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Lahat, sukses laksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak, bersama Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se-Kabupaten Lahat, pada Sabtu, 25 Juni 2022, di Hotel Bukit Serelo Kab Lahat.

Muscab PCPM kali ini tidak biasa yang sering dilakukan pada lazimnya, namun tidak menabrak AD/ART organisasi. Muscab kali ini dilakukan di satu tempat. Dimana seluruh pimpinan cabang di setiap kecamatan, berkumpul membentuk struktur. Dan moment ini sekaligus menyamakan semangat kader-kader daerah dan kecamatan, dari tingkat ranting, cabang sampai daerah.

Dalam sambutannya, Ketua PDPM Kabupaten Lahat Emil Asy'ari menyatakan. Semua kegiatan Muscab kali ini sukses berkat kerjasama pimpinan PDM dan PDPM, serta Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM).

Ia menggambarkan kesadaran pendiri awal Pemuda Muhammadiyah bahwa soliditas, kesadaran kita merupakan kunci, ruh gerakan organisasi yang didirikan sejak 1932 ini.

Usianya kini mencapai 90 tahun, idealnya tumbuh sebagai organisasi yang kadernya saling memajukan, membukakan pintu peran kader di berbagai lini.

"Moment muscab ini, selain ceremony membentuk struktur, ada hal penting yang kita harus rumuskan bersama. Pemuda Muhammadiyah hari ini, tidak boleh hanya sebagai penonton. Kita akan berusaha keras bahu membahu mendorong kader-kadernya untuk menduduki bangku jabatan penting dan strategis. Agar dakwah muhammadiyah dapat tersampaikan lebih luas lagi," kata Emil.

Lanjutnya, kader mubaligh Muhammadiyah tidak kekurangan, yang siap ditampilkan ke masyarakat. Maka selanjutnya untuk menebar kebaikan lebih luas dan bersama-sama dorong kader-kader bangsa. Baik untuk ke legislatif, eksekutif, penyelenggara pemilu dan segmen lainnya. "Selamat bermusyawarah, jaga solidaritas, tetap dalam satu komando," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pdpm lahat