Muaraenim Dihantam Banjir, Pejabatnya Melancong

Muaraenim Dihantam Banjir, Pejabatnya Melancong

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Sebagian warga Muara Enim terutama yang tertimpa banjir di wilayah Kecamatan Lawang Kidul dan Kecamatan Muara Enim kecewa berat.

Pasalnya, ketika warga tertimpa banjir pejabat pemerintah daerah tidak hadir ditempat, sehingga warga merasa tidak ada tempat mengadu.

"Kami  dari jam 01.00 WIB belum tidur. Makan jugo belum karena peralatan masak dan bahan makanan banyak terendam banjir," kata Karmin, salah seorang korban banjir.

Menurut Karmin, ia merasakan banjir kali ini cukup besar setelah bertahun-tahun tidak banjir. Kami kurang tahu penyebabnya yang pasti selain karena hujan, sebab banjir kali ini sepertinya tidak wajar sebab cukup besar. Dan pada saat, warga kesusahan.

"Kami tidak tahu kemana para pejabat ini, yang pasti kami kesusahan," ujarnya.

Senada dikatakan tokoh masyarakat Lawang Kidul Hijazi, bahwa pihaknya sangat menyayangkan para pejabat pemerintahan daerah banyak tidak berada ditempat.

Seharusnya, kata dia, jika ada pejabat yang keluar daerah dinas luar, harus ada pejabat yang tinggal untuk menampung aspirasi atau menghandle jika ada permasalahan mendadak seperti saat ini. 

Jangan hanya mengandalkan bantuan CSR perusahaan sebab bantuan tersebut hanya instan, sedangkan masyarakat ingin dukungan moral dan motivasi.

"Kalau pergi, ada yang harus jaga gawang, jangan pergi semua terutama pejabat di Kecamatan Lawang Kidul. Takutnya ada kejadian seperti ini masyarakat bingung berkeluh kesah kemana," tegas Hijazi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: