Gareth Bale Akhirnya Belabuh di Los Angeles FC

Gareth Bale Akhirnya Belabuh di Los Angeles FC

MADRID, PALPOS.ID – Gareth Bale resmi meninggalkan Real Madrid pada akhir musim 2021/22 dengan status bebas transfer. Kapten Timnas Wales itu dikabarkan sudah sepakat gabung klub Major Soccer League (MLS), Los Angeles FC.

Bale yang akan berusia 33 tahun pada 16 Juli mendatang, sangat jarang dimainkan sejak 2019 lalu. Tepatnya ketika Zinedine Zidane kembali melatih Los Blancos menggantikan Santiago Solari. Praktis dalam dua atau tiga tahun terakhir, Bale ‘makan gaji buta’ di Madrid.

Sempat dipinjamkan ke Tottenham Hotspur pada pertengahan 2020/21, Bale tetap tak kunjung jadi pilihan utama ketika kembali ke Madrid musim lalu, seperti ketika awal-awal bergabung sembilan tahun silam.

Bahkan ketika pelatih Real Madrid berganti dari Zidane ke Carlo Ancelotti, Bale tetap dikesampingkan. Padahal di awal bergabungnya dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013 dengan biaya 100 juta euro lebih, Bale adalah idola di Madrid.

Bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang kala itu dikenal dengan trio BBC, Bale adalah predator di lini depan Los Blancos. Dikutip dari Transfer Markt, Gareth Bale total membukukan 258 penampilan berseragam Real Madrid.

Dalam kesempatan itu, kapten Timnas Wales ini mencetak 106 gol dan 67 assist. Dan sejak awal musim 2019/20 itu, Bale mengalami masa suram di Real Madrid. Bahkan sempat merebak spekulasi bahwa Bale mungkin akan pensiun pada penghujung musim 2021/22 kemarin.

Tetapi setelah Wales memastikan lolos ke Piala Dunia di Qatar awal bulan ini, rencana pensiun itu ditunda.  Selama karirnya di Real Madrid, Bale memenangkan tiga gelar La Liga, satu Copa del Rey, lima Liga Champions UEFA dan tiga Piala Dunia Antarklub FIFA.

Bersama Timnas Wales, enam kali pemain terbaik Wales itu sudah mencatat 106 caps dengan mencatat 39 gol dan 22 assist. Kini Gareth Bale telah menemukan pelabuhan baru untuk melanjutkan karir. Meski harus pindah benua, ia akan mencoba menunjukkan sisa-sisa kemampuannya bersama Los Angeles FC.

Dalam cuitan Fabrizio Romano Sabtu (25/6) malam WIB yang disertai kalimat ‘Here We Go’ alias transfernya sudah pasti, Bale sepakati kontrak satu tahun bersama LAFC.

Dalam kesepakatan itu, ada opsi perpanjangan 18 bulan lagi. Adapun Cardiff City dan Getafe yang sempat dikaitkan dengan Bale, ternyata tak pernah benar-benar melakukan pendekatan. (fat/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: