Satlantas Polres OKI Kenalkan Rambu Lalulintas ke Murid TK

Satlantas Polres OKI Kenalkan Rambu Lalulintas ke Murid TK

KAYUAGUNG, PALPOS.ID -  Satlantas Polres OKI mengenalkan Rambu-Rambu Lalulintas ke para siswa TK RA Al-Ikhlas Yayasan Pondok Pesantren Al Falah Nurul Jihad, Kecamatan Lempuing Jaya, Senin (27/06).

Kasat Lantas Polres OKI, AKP M Sadeli melalui Kanit Kamsel, Aipda Darmina mengatakan, selain rambu lalulintas, para siswa juga dikenalkan tentang tata cara pembuatan SIM dan imbauan keselamatan lalulintas.

"Hari ini kita menerima kunjungan edukasi para siswa RA Al-Ikhlas. Kunjungan tersebut masuk dalam program Polisi Sahabat Anak kita. Harapannya, anak-anak kelak tertanam jiwa disiplin berlalulintas hingga mereka besar," ungkapnya kepada Palpos.Id.

Ia menambahkan, kedatangan para siswa TK itu ke Sat Lantas Polres OKI sekitar pukul 10.00 WIB dan berakhir hingga pukul 12.00 WIB. Dimana pihaknya mengajak sang anak-anak berkeliling dan memasuki satu persatu ruangan yang ada di sana.

"Respon dari Kepsek dan wali murid sangat baik. Mereka mengucapkan terima kasih karena telah menetima kunjungan mereka. Dan para siswa pun tampak antusias mengikuti kegiatan," ujarnya.

Dikatakannya lagi, dari 31 orang anak yang ikut kegiatan diharapkan juga dapat menjadi contoh bagi siswa yang lainnya. Dan sebagai penyemangat, mereka memberikan hadiah hiburan serta snack-snack ke para siswa.

"Kita sendiri dari Sal Lantas Polres OKI juga mempunyai program Polisi Cilik (Pocil), Patroli Keamanan Sekolah (PKS) untuk menanamkan jiwa disiplin berlalulintas selain Polisi Sahabat anak," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rambu lalulintas