Muratara Masuk Tiga Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumsel

Muratara Masuk Tiga Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumsel

MURATARA, PALPOS.ID -Desa Sumber Sari, Kecamatan Nibung, yang mewakili Kabupaten MURATARA mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil masuk tiga besar.

Kades Sumber Sari, H Misfani mengatakan, pada lomba itu pihaknya diminta memaparkan kondisi seputar desa mulai dari demografi desa, produk unggulan desa, sistem pelayanan publik, hingga keterlibatan masyarakat secara langsung dalam swadaya masyarakat, trasparansi mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan realisasi kegiatan desa.

"Kita optimis menjadi juara kalau dilihat dari pertanyaan dan pemaparan tadi, tinggal dukungan dan do'a dari masyarakat Desa Sumber Sari khususnya dan masyarakat Kabupaten MURATARA," ujarnya, Senin (27/6).

Sementara itu, Kepala DPMDP3A MURATARA, Hj Gusti Rohmani melalui Sekretarisnya, Lindawati mengatakan, Kades Sumber Sari Kecamatan Nibung  sudah menyampaikan paparan terkait dengan tahapan lomba desa tingkat Provinsi Sumsel.

"Kami DPMD Kabupaten MURATARA mendampingi dari Pemda MURATARA cukup puas apa yang dipapar oleh Kepala Desa Sumber Sari H Misfani  berjalan dengan lancar," katanya.

Dirinya juga menyaksikan secara langsung paparan yang dilanjutkan dengan tanyajawab oleh tim penilai dari Provinsi Sumatera Selatan yang melibatkan  sebanyak 10 orang yang tergabung berbagai leading sektor seperti DPMD, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, TP PKK Sumatera Selatan, dan Sat Pol PP Provinsi Sumatera Selatan.

Tahapan pemaparan ini merupakan tahap akhir lomba lesa tingkat Provinsi Sumatera Selatan untuk menentukan pemenang Juara 1, Juara 2 dan Juara 3. Nanti akan dilanjutkan ke tingkat  Nasional bagi yang menang Juara 1.

"Kita berharap agar bisa memenangi perlombaab tersebut, maka dari itu saya meminta dukungan masyarakat  Kabupaten MURATARA supaya kita bisa mendapat yang terbaik di Provinsi Sumsel. Saat ini kita sudah menjadi Finalis lomba desa Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dari 11 kabupaten yang masuk nominasi. Optimis kita bisa menjadi Juara," harapnya. (*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: