Merasa Namanya Dicatut, Wartawan TV Lapor Polisi

Merasa Namanya Dicatut, Wartawan TV Lapor Polisi

PALEMBANG,PALPOS.ID - Wartawan TV One, Febriansyah (35) bersama kuasa hukumnya Bilu de Oscar SH MH dan rekan mendatangi petugas SPKT Polrestabes Palembang, Senin (27/06), sekitar pukul 16.00 WIB.

Kedatangan mantan wartawan Palembang TV (PalTV) itu ke SPKT lantaran namanya digunakan oleh oknum tak bertanggungjawab untuk meminta uang kepada pejabat tinggi di Sumatera Selatan.

Bahkan nama istrinya juga ikut dibawa dengan modus istrinya itu meninggal dunia.

Febri melalui kuasa hukumnya Billy de Oscar menjelaskan, awal mulanya ia mendapatkan kabar dari teman-teman satu profesi, bahwa namanya terpantau melakukan pemerasan ke sejumlah pejabat tinggi di Kota Palembang dan Sumsel.

"Saya tidak terima karena itu bukan nomor saya dan foto profil saya. Yang lebih membuat saya sangat marah dia menggunakan nama media TV One," ujar Febri.

Dalam percakapan orang tersebut memberikan pesan bahwa istrinya sedang sakit keras.

"Pelaku meminta uang dengan pejabat mengatakan bahwa istri saya sakit keras sampai dibilang meninggal. Saya harap kasus yang saya alami ini ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian," pintanya.

Febri berharap kepada kepada masyarakat dan pejabat tinggi, baik yang sudah menerima pesan ataupun belum menerima pesan agar jangan mudah percaya dengan pesan Whatsapp atau telepon yang mengatasnamakan dirinya.

Sementara Kasatreskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, saat dikonfirmasi membenarkan perihal kasus itu.

"Korban benar sudah mendatangi Polrestabes Palembang dan saat ini laporannya sedang diproses untuk penyelidikan lebih lanjut," tandas Tri Wahyudi. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: