Wawako Palembang Harap Sembako di Bazar Murah Aman dari Zat Berbahaya

Wawako Palembang Harap Sembako di Bazar Murah Aman dari Zat Berbahaya

PALEMBANG, PALPOS.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Perdagangan menggelar bazar Ramadan di halaman kantor Kecamatan Gandus. Sebelumnya, bazaar dari digelar di kecamatan Ilir Barat Dua.

Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda, mengatakan, selama bulan suci Ramadan kebutuhan pokok masyarakat meningkat. Maka dari itu selama bulan puasa diadakan bazar murah di setiap kecamatan.

“jadi hari ini adala hari kedua ya, alhamdulillah respon masyarakat baik sekali. Mereka terlihat sangat antusias ya, apalagi kan pasar murah ini upaya kita membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sembako,” katanya, Selasa (5/4) saat diwawancarai di lokasi bazar.

Fitri mengungkapkan, jika ada sekitar 45 stand yang mengisi bazar Ramadan ini. Mereka menjual berbagai kebutuhan sembako dengan harga yang terjangkau.

Selain itu juga, Fitri menuturkan bahwa Pemkot Palembang juga bekerja sama dengan BBPOM Palembang dalam pelaksanaan bazar Ramadan.

“Jadi memang kita seleksi dan tertibkan ya, karena kan makanan dan kebutuhan yang kita jual ini harus relatif aman dan bersih. Tidak boleh ada  indikasi zat-zat  yang berbahaya atau melewati kadarnya, dan ini akan terus dipantau oleh BPOM,” ungkapnya.

Masih dikatakan Fitri, dirinya juga menyarankan agar penjual barang-barang, terutama sembako nantinya bisa menurunkan harga jual lebih murah lagi.

“Saya harap  barang yang dijual ini bisa lebih murah lagi ya, jangan lah selisihnya Rp 1000-2000 saja. Kalau bisa selisihnya sampai Rp 5000, jadi kalau mau membantu masyarakat harus secara optimal, jangan tanggung-tanggung,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: