Wawako Palembang Minta Pengelola Pasar Sediakan Tong Sampah

Wawako Palembang Minta Pengelola Pasar Sediakan Tong Sampah

PALEMBANG, PALPOS.ID - Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda, kembali meninjau tumpukan sampah, kali ini berada di jalan akses Jembatan Musi VI, pada Selasa (05/4).

Tumpukan sampah tersebut merupakan sampah rumah tangga yang dibuang oleh masyarakat sekitar. Salah satu tempat yang terlihat banyak sampah yakni di pasar tepatnya di samping jalan. Saat ini tumpukan sampah itu sudah dibersihkan oleh petugas DLHK dan kecamatan.

“Kita berharap agar warga tidak lagi membuang sampah sembarangan. Mari kita jaga-jaga sama-sama kebersihan lingkungan kita,” ujar Fitri.

Fitri mengimbau agar pengelola pasar nantinya menyediakan tempat pembuangan atau penampungan sampah agar sampah tersebut tidak lagi menumpuk.

“Harus diperhatikan betul soal sampah ini, tadi saya juga sudah meminta kepada pengelola untuk menyiapkan tempat sampah, supaya sampahnya ga bertumpuk dan tercecer kemana-mana lagi,” imbaunya.               

Lebih lanjut Fitri menuturkan, jika Pemkot akan menyiapkan petugas pemantau yang sekaligus menyosialisasikan kebersihan lingkungan kepada masyarakat.

“Pemkot terus berupaya membangun kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan. Untuk tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi, Kecamatan Seberang Ulu Satu sudah memiliki TPS 3R, yang dapat menjadi salah satu solusi untuk mengelola sampah. TPS 3R bisa dimanfaatkan,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: