Izin Dicabut, Iniza Lounge Ditutup

Izin Dicabut, Iniza Lounge Ditutup

LUBUKLINGGAU,PALPOS.ID - Pasca video baku hantam antar pengunjung, izin Ibiza Lounge resmi dicabut. Pencabutan izin Ibiza Lounge tersebut dilakukan karena kegaduhan yang terjadi baik di tempat hiburan tersebut maupun ditengah masyarakat.

"Ini sebagai pembelajaran, karena kita ingin Kota Lubuklinggau ini kondusif, aman, tertib dan lancar," demikian ditegaskan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe (Nanan), kepada awak media, Rabu (29/6).

Menurut Nanan, ketika Lubuklinggau aman, nyaman, maka investor ingin berinvestasi. Karena pendapatan Kota Lubuklinggau ini berasal dari sektor jasa. "Jadi saya juga berharap investor yang beraktivitas di Kota Lubuklinggau mendapat jaminan keamanan," harapnya.

Selain itu, kedepan, tempat-tempat hiburan di Kota Lubuklinggau harus ada pengamanan baik internal maupun eksternal. Terkait minuman yang dijual ditempat hiburan, akan dicek kembali, apakah sesuai ketentuan atau tidak. "Pada dasarnya kita ingin investasi di Lubuklinggau ini berkembang, tumbuh dan maju," imbuhnya.

Menurut Nanan, dengan berkembangnya investasi di Kota Lubuklinggau bisa mengurangi angka pengangguran. Kemudian bisa meningkatkan pendapatan asli daerah, yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan Kota Lubuklinggau itu sendiri.

"Maka saya sangat mengharapkan pengelola tempat hiburan, maupun pihak yang menikmati tempat hiburan agar menjaga nama baik Kota Lubuklinggau," tegasnya.

Terpisah, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, menyatakan mengenai perizinan Ibiza Lounge pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk itu. Tetapi saat ini izin Ibiza Lounge telah dicabut yang memberi izin dalam hal ini Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Sedangkan proses hukum terkait baku hantam yang terjadi, belum ada yang diproses. Karena hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dari pihak yang merasa dirugikan. "Kemarin kita juga sudah cari korbannya, tapi belum ada yang melapor," ujarnya.

Mengenai pengawasan, tempat hiburan dikatakan Harissandi, pihaknya  melakukan pengawasan di semua tempat hiburan. Baik itu soal peredaran minuman maupun narkoba. "Hanya saja di hotel berbintang memang ada aturan tersendiri karena ada Undang-Undang yang mengatur di dalamnya," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, video baku hantam sejumlah pemuda di Cafe Ibiza Lounge di Komplek Hotel Dafam Lubuklinggau beredar luas di media sosial (medsos). Aksi baku hantam itu informasinya terjadi Minggu (19/6), sekitar pukul 02.00 WIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: