Curi Uang Rp15 Juta, Warga OKUT Tersungkur Ditembak Polisi

Curi Uang Rp15 Juta, Warga OKUT Tersungkur Ditembak Polisi

BATURAJA, PALPOS.ID - Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur dibawah pimpinan AKP Hamid berhasil mengungkap kasus pencurian uang sebesar Rp15 juta yang terjadi pada Senin (6/6), sekitar pukul 22.00 WIB di RS Helindo, Blok H, RT 18/RW01, Kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan  Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Adapun tersangka yang diringkus adalah Nawawi (40), warga Kota Negara, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur.

Nawawi ditangkap Selasa (28/6) saat berada di Desa Kota Negara, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur. Sayangnya, gara-gara melawan dan mencoba kabur saat akan ditangkap, polisi terpaksa menembak kaki kanan Nawawi.

Akibatnya, pelaku langsung tersungkur ke tanah, lalu polisi dengan leluasa bisa meringkusnya. "Penangkapan tersangka Nawawi berkat kerja sama antara Polsek Baturaja Timur dengan Polsek Madang Suku II," kata Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasi Humas, AKP Syafarudin, saat dikonfirmasi, Rabu (29/6).

Dikatakan Kasi Humas, kronologis kejadian bermula saat korban Neneng  Suryani menaruh uang sejumlah Rp15 juta di dashboard mobil miliknya yang diparkir di dalam Garasi. Setelah berhasil mengambil uang tersebut, tersangka langsung kabur.

"Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur, diketahui bahwa pelaku sedang berada di Kabupaten OKU Timur. Anggota lalu berkoordinasi dan melakukan penangkapan di back up Anggota Polsek Madang Suku II," urainya.

Usai ditangkap sambung Kasi Humas, tersangka kemudian dibawa menuju Puskesmas Madang Suku II untuk mendapatkan pertolongan medis.
 
"Saat ini tersangka sudah diamankan di sel tahanan Polsek Baturaja Timur. Kepada tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP Pidana tentang pencurian dengan pemberatan," pungkasnya. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: