Targetkan OKU Zero Kasus Stunting

Targetkan OKU Zero Kasus Stunting

BATURAJA, PALPOS.ID - Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah menargetkan tahun ini wilayahnya bisa zero atau nihil kasus stunting. Karena itu seluruh instansi terkait akan dilibatkan guna mewujudkan hal tersebut.

"Jumlah kasus stunting di OKU saat ini adalah 882 orang. Kita berharap angka ini bisa turun, bahkan zero kasus," tegas Teddy, saat dibincangi, Kamis (30/6).

Dia menjelaskan, pihaknya sendiri saat ini telah mengandeng Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) yang ditunjuk pemerintah pusat guna menurunkan angka stanting dan gizi buruk di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Teddy, berdasarkan data dari Pelaksana PKH di OKU ada 11.305 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan non tunai dari pemerintah pusat.

Sementara bantuan non tunai khusus dari Pemkab OKU akan disalurkan oleh Dinas Sosial yang diperuntukan untuk ibu hamil dan balita.

Teddy optimis, melalui program bantuan sosial ini bisa menurunkan angka stunting dan gizi buruh di Kabupaten OKU. "Bahkan itu tadi, saya targetkan nanti OKU zero kasus stunting dan gizi buruk," tandas dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: