Progres Proyek Flyover Patih Galung Capai 73,02 Persen

Progres Proyek Flyover Patih Galung Capai  73,02 Persen

PRABUMULIH,PALPOS.ID -Hingga penghujung Juni 2022 ini, progres pembangunan Flyover Patih Galung di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih tepatnya di pintu perlintasan kereta api Patih Galung, telah mencapai 73,02 persen.

“Paket pembangunan Flyover Patih Galung pada saat ini, progres fisik mencapai 73,02 persen,” ungkap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.3 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) wilayah Sumsel, Surya Perdana, ketika diwawancarai disela-sela kegiatan pengecekan proyek tersebut, Kamis (30/6).

Dikatakan Surya Perdana, progres fisik tersebut melebihi dari target pengerjaan  yaitu sebesar 68,61 persen. “Jadi rencana kita (target) 68,61 persen kita ada devisiasi plus 4 koma sekian persen,” ujarnya.

Dijelaskan Surya Perdana, saat ini pelaksana proyek tengah melakukan pengerjaan setting stressing untuk pemasangan balok girder dibentang utama tepatnya diatas jalur (rel) kereta api.

“Untuk kita melakukan pemasangan tersebut kita berkoordinasi dengan PT KAI, karena mereka yang punya kereta kan. Kami sudah bersurat dan berkoordinasi, kami juga selalu didampingi PT KAI setiap pemasangan girder tersebut,” bebernya seraya menuturkan untuk pengecoran lantai dibentang P3 dan P4 telah selesai dilakukan.

Lebih lanjut disampaikan Surya, bahwa pihaknya sangat optimis progres pembangunan Flyover Patih Galung tersebut akan selesai tepat waktu atau sesuai target yang telah ditentukan yakni pada akhir November 2022 mendatang.

"Untuk pekerjaan yang tersisa, selain menyetting balok tersebut, kita masih ada satu bentang lagi yaitu bentang abutmen satu, dimana untuk pengangkatan dilakukan setelah balok yang diatas rel kereta telah diangkat terlebih dahulu," tandasnya. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: