ETLE Terpasang di 64 Titik, Sumsel Sabet Rekor MURI

ETLE Terpasang di 64 Titik, Sumsel Sabet Rekor MURI

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sumatera Selatan mendapatkan penghargaan dari Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai provinsi terbanyak terpasang kamera ETLE.

Rekor ini didapatkan bersamaan dengan Launching ETLE Nasional Presisi Tahap II Se-Sumatera Selatan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 di Aula Lantai 07 Gedung Utama Presisi
Mapolda Sumatera Selatan, Jum'at (1/7).

Sehubungan dengan itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengungkapkan rasa bangga  atas pencapaian tersebut.  “Pertama saya mengapresiasi dengan penuh rasa bangga, ternyata apa yang kita inisiasi dulu sekarang sudah menambahkan hasilnya dengan segala penghargaan,” ujarnya.

Menurutnya, kerja keras jajaran Polda Sumsel sangat agresif dan melibatkan beberapa pihak yang kemudian ikut merasa bangga dengan hasil kinerja yang diperoleh.

“Karena kerja keras jajaran Polda Sumsel, khususnya Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) disini yang begitu agresif, sehingga melibatkan semua pihak Bupati, Walikota, dan DPRD, semua merasa memiliki terhadap kinerjanya Dirlantas Sumatera Selatan dibawah jajaran Polda Sumatera Selatan,” tuturnya.

Sementara itu, Irjen Toni Harmanto, MH selaku Kapolda Sumsel mengatakan, bahwa rekor tersebut dapat menjadi penyemangat bagi Polda yang lain.

"Ya ini menjadi penyemangat bagi Polda yang lain di mana Sumsel menjadi kabupaten kota pertama barangkali di Indonesia yang melaksanakan pemasangan ETLE di 64 titik," katanya.

Ia juga menambahkan bahwa sebaran ETLE di 64 titik tersebut dapat memantau jumlah pelanggar lalulintas yang ada di Sumsel dengan mudah.

Walaupun begitu, Ia menegaskan bahwa kesadaran pengendara sangat penting untuk menciptakan budaya tertib lalulintas.

"Sekali lagi bahwa enforcement ini atau penegakan hukum bukan langkah pertama untuk penertiban masalah budaya tertib berlalulintas tetapi harus dimulai dengan edukasi kemudian juga dengan kegiatan preventif yang lain," tutupnya. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: