Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Singkirkan Ranking 1 Dunia

Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Singkirkan Ranking 1 Dunia

MALAYSIA, PALPOS.ID - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke semifinal Malaysia Open 2022 usai menyingkirkan pemain ranking satu dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan dari China.

Laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (1/7/2022), Apriyani/Fadia menang rubber game 14-21, 21-13, 21-16.

BACA JUGA:Malaysia Open 2022: Ginting Kembali Takluk dari Axelsen

Peraih emas SEA Games 2021 itu tampil cukup menyulitkan wakil China.  Apriyani/Fadia bahkan sempat unggul 3-0.

Namun, Chen/Jia yang jauh lebih senior mampu menunjukkan kematangannya untuk balik menyerang dan memimpin 11-7 di interval pertama.

Selepas rehat, Chen/Jia selaku unggulan pertama Malaysia Open 2022 bertubi-tubi melancarkan serangan ke pertahanan Apriyani/Fadia.

BACA JUGA:Malaysia Open 2022: 7 Wakil Indonesia ke Perempat Final

Wakil China itu akhirnya menutup gim pertama dengan keunggulan 21-14.  Memasuki gim kedua, Apriyani/Fadia kembali tak gentar dengan nama besar Chen/Jia. Mereka mampu memimpin 4-0 dalam tempo yang relatif singkat.

Chen/Jia sempat memberi tekanan, tetapi Apriyani/Fadia tak kalah tangguh untuk menutup interval kedua 11-9.

Selepas interval, Apriyani/Fadia terus menambah pundi-pundi poinnya. Mereka sempat memimpin 15-11 sebelum menyudahi gim kedua 21-13. Laga pun dilanjutkan ke gim ketiga untuk menentukan pemenang.

Apriyani/Fadia tampil makin agresif di gim ketiga. Mereka seakan tak memberikan ruang bagi Chen/Jia untuk mengembangkan permainan. Kombinasi smes keras dan drop shot menyilang membawa wakil Indonesia memimpin 11-3 di jeda interval.

BACA JUGA:Buta Kekuatan Lawan, STY Tetap Targetkan Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19

Selepas rehat, Apriyani/Fadia makin tak terbendung. Chen/Jia benar-benar dibuat tak berkutik. Wakil China seakan tak mampu menembus rapatnya pertahanan pasangan baru Indonesia itu.

Apriyani/Fadia sempat unggul jauh 18-9, tetapi Chen/Jia mampu menipiskan jarak menjadi 14-18. Beruntung, wakil Indonesia tidak kehilangan fokus hingga akhirnya menyudahi gim ketiga dengan kemenangan 21-16.

Chen/Jia terlihat tertunduk lesu dengan kekalahan menyakitkan ini. Hasil ini membuat Apriyani/Fadia kembali menambah korbannya di Malaysia Open 2022. Sebelumnya, mereka mampu memulangkan juara Indonesia Open 2022, Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) di 16 besar.

Sementara ganda putri Indonesia lainnya, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto harus terhenti di perempat final Malaysia Open 2022. Ribka/Febby kalah dua gim langsung dari wakil China, Zhang Shuxian/Zheng Yu dengan skor 13-21, 14-21. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: