Malaysia Open 2022: Fajar/Rian Melenggang ke Semifinal, Vito Retired

Malaysia Open 2022: Fajar/Rian Melenggang ke Semifinal, Vito Retired

MALAYSIA, PALPOS.ID - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke semifinal Malaysia Open 2022 usai menaklukkan wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Laga yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (1/7/2022), Fajar/Rian menang meyakinkan dua gim langsung  21-13, 21-9.

Pasangan ranking tujuh dunia sukses membungkam publik tuan rumah yang lebih banyak memberikan dukungan kepada Ong/Teo.

BACA JUGA:Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Singkirkan Ranking 1 Dunia

Jawara Indonesia Masters 2022 terus bisa menjaga keunggulannya dan menutup interval pertama 11-8. Selepas rehat, Fajar/Rian makin tak terbendung. Ong/Teo dibuat kesulitan hingga akhirnya takluk 13-21.

Memasuki gim kedua, Ong/Teo mulai bisa mengimbangi permainan Fajar/Rian. Kejar mengejar skor terjadi hingga kedudukan 4-4.

Namun, Fajar/Rian kemudian melesat dan menutup interval kedua dengan keunggulan enam poin, 11-5. Seusai istirahat, wakil Indonesia makin di atas angin. Fajar/Rian tancap gas 19-9 sebelum menutup laga dengan kemenangan 21-9.

BACA JUGA:Malaysia Open 2022: Ginting Kembali Takluk dari Axelsen

Sementara itu, di pertandingan tunggal putra wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito tidak bisa menyelesaikan laga saat melawan Kento Momota di perempat final Malaysia Open 2022.

Pebulu tangkis 28 tahun itu memilih retired saat dalam kondisi tertinggal 6-13 dari Momota. Vito tampak salah terjatuh ketika mencoba mengantisipasi bola dari lawan.

Sempat mendapat perawatan beberapa menit di pinggir lapangan, Vito akhirnya menghampiri wasit dan memilih retired.

BACA JUGA:Buta Kekuatan Lawan, STY Tetap Targetkan Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19

Dengan begitu, Kento Momota dipastikan melangkah ke semifinal Malaysia Open 2022. Pemain ranking dua dunia itu akan melawan Kunlavut Vitidsarn (Thailand) yang di laga lainnya menang atas Lu Guang Zu (China).

Bagi Vito, kekalahan ini terbilang cukup menyakitkan. Sebab, pemain ranking 26 dunia itu tampil cukup gemilang di Negeri Jiran.

Vito, bahkan mampu menumbangkan tunggal putra andalan tuan rumah, Lee Zii Jia di 16 besar lewat kemenangan rubber game 21-19. 19-21, 21-16. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: